Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / APBD-P Bengkulu Selatan Disahkan

APBD-P Bengkulu Selatan Disahkan

SAHKAN: Pengesahan APBD dalam rapat paripurna DPRD Bengkulu Selatan, Kamis (15/8).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Tahun Anggaran 2019 resmi disahkan. Pengesahan ini setelah melalui rapat paripurna DPRD Bengkulu Selatan, Kamis  (15/8). Pada APBD-Perubahan ini pendapatan mengalami kenaikan sebesar Rp 11 miliar menjadi Rp 1,03 triliun.

“Setelah melakukan pembahasan, seluruh fraksi menyepakati dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Aanggaran dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun Anggaran 2019 untuk ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah,” jelas juru Bicara Badan Anggaran DPRD Bengkulu Selatan, Isurman saat menyampaikan laporan dalam rapat paripurna.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM mengapresiasi lembaga DPRD yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk membahas APBD-P ini.

Kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan. Sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

‘’Dalam pengeluaran anggaran belanja kiranya dilakasanakan dengan selalu berpedoman pada prinsip efektif, efisien dan ekonomis sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,” pesan Gusnan.

Setelah mendapat persetujuan bersama antara bupati dan DPRD, selanjutnya Raperda APBD Perubahan ini akan disampaikan ke Gubernur Bengkulu untuk mendapat evaluasi.(tek)

Berita Lainnya

Seminggu Hilang, Motor Ditemukan

KOTA MANNA –Polsek Kedurang berhasil mengamankan satu unit motor jenis Yamaha Mio M3 warna putih …