Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Lomba Pidato dan Baca Puisi

Lomba Pidato dan Baca Puisi

PESERTA : Para peserta lomba menunjukan aksi panggung mereka dalam lomba pidato dan baca puisi.

CURUP – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL), kamis (15/8) menggelar kegiatan lomba Pidato dan Baca Puisi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat SD, SLTP dan SLTA yang dipusatkan di Kantor Dinas Dikbud Kabupaten RL.

Lomba yang mengangkat tema ‘Melalui Lomba Pidato dan Baca Puisi kita tingkatkan SDM Unggul Indonesia Maju’ ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Dikbud Kabupayen RL Redho Yusawi, M.Pd. serta dihadiri dan disaksikan Kabid, Kasi dan Staf Dinas Dikbud Kabupaten RL serta perwakilan sekolah yang menjadi peserta.

Kegiatan lomba diketahui diikuti 63 orang peserta. Dengan rincian 38 orang peserta lomba pidato, masing-masing 8 orang peserta tingkat SD, 17 orang tingkat SLTP dan 13 orang tingkat SLTA. Kemudian 25 orang peserta lomba baca puisi, masing-masing 9 orang peserta tingkat SD, 8 orang peserta tingkat SLTP dan 8 orang peserta tingkat SLTA.

‘’Lomba (pidati dan baca puisi, red) bertujuan untuk meningkatkan kemampuan generasi muda dalam berpidato dan membaca puisi, serta menjalin silaturahmi antar siswa. Selain itu, kita sekaligus memberikan pemahaman tentang mewujudkan ‘sumberdaya manusia (SDM) unggul Indonesia maju’. Kemudian ini juga sebagai membina kepribadian generasi muda menjadi generasi yang memiliki Imtaq dan Iptek yang lebih baik,’’ terang Redho.

Ditambahkan Redho, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menunjukkan, menampilkan kemampuan dan meningkatkan rasa percara diri dalam menginplementasikan potensi dan bakat diri yang dimiliki. ‘’Ini juga menjadikan sekolah untuk mendapatkan kesempatan meraih prestasi dalam bidang diluar prestasi pelajar sekolah,’’ demikian Redho.(dtk)

Berita Lainnya

Antisipasi Lakalantas, Polsek Bengkulu Utara Tambal Jalan

BERMANI ULU – Hingga saat ini, beberapa titik jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong masih ...

error: Content is protected !!