Rabu , 18 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Polisi Tembak Pencuri 4 Motor

Polisi Tembak Pencuri 4 Motor

RILIS: Kapolres Kaur saat merilis kasus curanmor dan ilegal loging di Mapolres Kaur Kamis (16/8).(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Polsek Kaur Selatan terus melakukan pengembangan kasus pencurian sepeda motor di Kaur. Setelah berhasil meringkus Ku (25) warga SP 4 Muara Sahung  Rabu (14/8) lalu, polisi berhasil menangkap BA (41) warga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, Kamis (15/8) . BA ditangkap di rumahnya, setelah sebelumnya dikejar polisi di Muara Sahung. BA merupakan pelaku pencurian sepeda motor Honda Kirana yang hendak dijual oleh Ku yang merupakan penadah hasil curian BA. BA terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya. Lantaran melawan saat ditangkap polisi.

Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat,S.IK mengatakan, para tersangka ini berhasil mencuri empat motor selama bulan Agustus ini. Setelah didalami, tersangka BA ternyata juga residivis kasus penggelapan dan penipuan. Dengan barang bukti satu unit mobil L 300 di Kaur Selatan. Akibat ulahnya menggelapkan motor tersebut, tersangka harus menjalani hukuman 1 tahun 8 bulan penjara. Hukuman itu sudah selesai dijalani tersangka.

“Tsk kita lumpuhkan, setelah tim dari Polres Kaur dan Polsek Kaur Selatan berhasil menangkapnya. Tsk dalam menjalankan aksinya tidak menggunakan kunci T, namun dengan keahliannya sendiri. Empat unit motor diambilnya dalam waktu beberapa hari yang lalu. Tsk sebelumnya residivis dan pernah masuk penjara,” kata Kapolres Kaur.

Selain menangkap dua tersangka tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa empat unit motor. Diantaranya Supra Fit, Supra X, Honda Kirana dan Yamaha Vega R. Motor tersebut sudah tidak standar lagi. Bagian body kendaraan sudah banyak dicopot oleh tersangka.

“Rata-rata yang diambil dari motor jenis bebek, karena mudah di jual ke lokasi perkebunan di Kaur. Tsk jual ke arah Kecamatan Muara Sahung dan Kecamatan Luas. Tsk juga kita lumpuhkan dengan timah panas saat ini,” tambah Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama kemarin.

Terungkapnya kasus ini berkat kerja keras tim dari Polsek Kaur Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama. Yang malam itu mendapatkan laporan ada satu unit motor Kirana ada di Muara Sahung yang dijual Rp 1 juta. Calon pembeli sempat menghubungi korban memberitahukan ada orang yang mau menjual motor itu. Korban kemudian melaporkan ke Mapolsek Kaur Selatan.

Mendapatkan laporan itu, polisi bergerak cepat dan mengamankan BB, serta penadah berinisial Ku (25) warga SP 4 Muara Sahung . Dari keterangan penadah ini lah polisi mendapatkan nama tsk pencurian motor tersebut. Anggota Polsek Kaur Selatan dan Tim Buser Polres Kaur bergerak cepat mengejar tsk hingga akhirnya berhasil diamankan.

“Tadi (Rabu sore red) ada telepon dari saudara di Muara Sahung ada orang mau jual motor, saya bilang di cek dulu. Dan ternyata benar motor saya mau di jual Rp 1 juta. Lalu mala mini (Rabu red) saya langsung lapor dan kita tangkap penadah dan juga motor diamankan di Polsek,” kata Ardiansyah pemilik motor curian. (cik)

Berita Lainnya

Menunggu Usulan PAN

KOTA BINTUHAN – Sekretariat DPRD Kaur belum menjadwalkan agenda paripurna penyampaian pimpinan DPRD definitip. Lantaran ...

error: Content is protected !!