Rabu , 13 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tularkan Semangat Juang Untuk Pembangunan

Tularkan Semangat Juang Untuk Pembangunan

VETERAN: Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian bersama veteran pejuang yang hadir dalam acara pertemuan yang digelar rumah dinas bupati, Kamis (15/8).(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. Mian memberikan bingkisan dan medali Satya Lencana Pengabdian pada PNS Bengkulu Utara Kamis (15/8). Dalam acara yang digelar di rumah dinas bupati itu,juga dihadiri para veteran pejuang, pensiunan PNS, pensiunan TNI/Polri. Mereka juga mendapat bingkisan dari bupati.

Mian mengajak semua veteran pejuang dan pensiunan TNI/Polri untuk menularkan semangat juangnya pada masyarakat. Sehingga semangat tersebut bisa ditunjukkan dengan mengisi kemerdekaan yang sudah memasuki ke- 74 tahun ini. “Tularkan semangat juang pada masyarakat untuk menjadi semangat mengisi pembangunan,” harapnya.

Ia juga meminta veteran pejuang ikut mengawal pembangunan yang kini dilakukan oleh pemerintah desa terutama dana desa (DD). Saat ini 25 persen pembangunan dilakukan langsung di desa sehingga membutuhkan pengawasan oleh semua pihak.

“Para veteran tentunya bisa memberikan saran di desanya masing-maisng terkait pembangunan yang dilakukan,” ujar Mian.

Mia mengatakan Pemkab Bengkulu Utara sangat membutuhkan peran serta masyarakat terutama veteran pejuang dalam pembangunan. Pemkab Bengkulu Utara berharap para veteran pejuang bisa memberikan sumbang saran langsung dalam pembangunan.

Sementera itu untuk PNS yang mendapatkan medali Satya Lencana, ia meminta menunjukkan kinerjanya. Sebanyak 50 PNS mendapatkan medali Satya Lencana Pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun.  Lamanya masa jabatan harus ditunjukkan dengan kinerja dan mampu menjadi contoh pada PNS lainnya. “Setelah mendapatkan Satya Lencana, tentunya ini sebagai beban yang harus ditunjukkan dengan  kinerja yang lebih baik lagi,” pungkas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Dana OPD Dikurangi

ARGA MAKMUR – Seluruh OPD harus benar-benar fokus melaksanakan anggaran dalam satu setengah bulan ini. ...

error: Content is protected !!