Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Waspada Bencana Kebakaran!

Waspada Bencana Kebakaran!

Sumardi

CURUP – Dinas Pemadaman Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini terus meningkatan kewaspadaan pada setiap potensi ancaman bencana dalam musim kemarau, terutama potensi bencana kebakaran. Dimana mereka saat ini sudah menyiapkan dan menyiagakan setidaknya 114 personel yang tersebar di seluruh pos damkar.

Masing-masing Posko Induk Jalan Sukowati Curup atau Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Serta dalam empat Pos Damkar Kecamatan, masing-masing wilayah Kecamatan Sindang Kelingi, Padang Ulak Tanding (PUT), Kota Padang dan Pos Damkar yang berada di wilayah Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR).

Diungkapkan Kadis Damkar Kabupaten RL Drs. H. Sumardi, M.Si kepada RB, salah satu potensi bencana bahaya kebakaran berada di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Dimana dari pemantauan melalui Citra Satelit diketahui jika ada dua titik api kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Selain itu, bahaya kebakaran bukan hanya berpotensi pada kawasan lahan kosong, melainkan juga dalam kawasan pemukiman. ‘’Setiap saat bisa saja terjadi kebakaran, baik di kawasan pemukiman apalagi pada titik lahan kosong. Karena selain dipengaruhi musim kemarau juga angin yang bertiup cukup kencang,’’ terang Sumardi.

Ditambahkan Sumardi, tidak hanya personil, mereka juga menyiagakan secara penuh 12 armada kendaraan. Yaitu sembilan unit Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) dan tiga unit mobil penyuplai air (mobil tanki) yang sudah dimodifikasi. ‘’Seluruh armada ini kita siagakan beserta personilnya. Sehingga bisa bergerak cepat ketika ada informasi bencana kebakaran,’’ imbuh Sumardi.(dtk)

Berita Lainnya

Antisipasi Lakalantas, Polsek Bengkulu Utara Tambal Jalan

BERMANI ULU – Hingga saat ini, beberapa titik jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong masih ...

error: Content is protected !!