Jumat , 20 September 2019
Home / Breaking News / Pelajar Asal Desa Rena Panjang Kabupaten Seluma, Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka di Istana Negara

Pelajar Asal Desa Rena Panjang Kabupaten Seluma, Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka di Istana Negara

NOBAR: Warga Desa Rena Panjang terlihat nobar upacara penurunan bendera HUT RI 74, dimana sebagai pembawa baki Aisyah Rahmawati (16) warga asli Desa Rena Panjang. (foto : yayan/rb)

SELUMA  Moment HUT RI ke-74 menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Seluma. Pasalnya, Aisyah Rahmawati (16) warga Desa Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi yang juga siswi Kelas XI SMAN 3 Seluma terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara penurunan bendera pusaka HUT RI ke-74 di Istana Negara, Jakarta Sabtu (17/8) sore. Aisyah Rahmawati merupakan buah hati pasangan Faturahman dan Suarni.

Sebagai bentuk syukur atas prestasi Aisyah, Sabtu sore ini sejak pukul 16.00WIB kediaman Aisyah di Desa Rena Panjang dipadati warga. Pihak keluarga menggelar nonton bareng (nobar) upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74 dengan memasang layar lebar berukuran 2×1 meter di teras rumah.

“Ini kebanggaan dan anugerah tak ternilai bagi keluarga kami. Anak kami Aisyah terpilih sebagai pembawa baki saat upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74,” terang Faturahman.

Decak kagum warga yang ikut nobar upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74 ini terlihat dari warga yang ikut dalam kegiatan nobar. Bukan hanya warga, terlihat juga rekan sekolah Aisyah juga ikut hadir dalam nobar ini. Semua tak henti mengucap syukur melihat Aisyah yang dengan sukses membawa baki Sang Saka Mera Putih usai diturunkan dari tiangnya. Aisyah terlihat melangkah tegap menuju podium utama, tempat Presiden RI, Ir. Joko Widodo berada. Aisyah langsung menyerahkan bendera pusaka kepada presiden untuk nantinya akan disimpan di Silang Monas.

“Selamat nak, teruslah berprestasi. Kami orang tuamu akan terus mendoakan mu,” ucap ibu Aisyah, Suarni sembari menyekah air mata menahan perasaan haru melihat anaknya melalui layar lebar yang dipasang.

Terpisah, Kadisparpora Seluma, Rijono, M.Si melalui Kabidpora, Herman Suyadi, M.Si juga mengucapkan selamat kepada Aisyah yang terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara penurunan bendera pusaka HUT RI 74 di Istana Negara.

“Ini merupakan kebanggaan tak terhingga bagi Kabupaten Seluma. Untuk sejarah pertama kali, Seluma terpilih sebagai Paskibraka Nasional. Dan yang paling membanggakan Aisyah terpilih sebagai pembawa baki,” kata Herman.

Tambah Herman, keberhasilan Aisyah ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Seluma. Sehingga dengan terpilihnya Aisyah sebagai anggota Paskibraka Nasional akan mengukir sejarah baru bagi Seluma, yang imbasnya Kabupaten Seluma akan lebih di kenal di tingkat Nasional.

“Keberhasilan ini, sebagai jalan pembuka bagi Kabupaten Seluma. Ini akan menjadi motivasi, sehingga ke depan Kabupaten Seluma menelorkan siswa/i berprestasi yang akan mengharumkan nama Seluma di tingkat nasional,” sampai Herman.(aba)

Berita Lainnya

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Raih Penghargaan Asia

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menerima penghargaan dari Association of Agricultural Technology ...

error: Content is protected !!