Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Ajak Masyarakat Ikut Berkontribusi

Ajak Masyarakat Ikut Berkontribusi

IRUP: Bupati Hijazi menjadi irup dalam pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-74.(foto: wanda/rb)

CURUP – Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengajak masyarakat, khususnya masyarakat RL, untuk meningkatkan kontribusi dalam mempertahankan NKRI. Serta berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan yang saat ini sudah dinikmati oleh masyarakat Indonesia, juga masyarakat Kabupaten RL.

Ini disampaikan Bupati Hijazi saat pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Sabtu(17/8) di Lapangan Dwi Tunggal Kecamatan Curup. ‘’Saya mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong tetap berperan menjaga pertahanan NKRI. Isilah kemerdekaan dengan hal-hal positif,’’ terang Bupati Hijazi.

Untuk tahun ini, dalam pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Pemkab RL mengarahkan kegiatan perayaan dipusatkan di wilayah kecamatan masing-masing. Mulai dari kegiatan perlombaan, pawai dan kegiatan lainya, termasuk pelaksanaan upacara peringatan dipusatkan di kecamatan masing-masing.

‘’Makanya hari ini camat, lurah, dan kades tidak berada di sini (lapangan Dwi Tunggal, red) melainkan melaksanaan upacara di wilayah kecamatan mereka masing-masing. Sehingga perayaan HUT Kemerdekaan RI juga dirasakan dan dinikamti oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ke tingkat bawah,’’ terang Bupati Hijazi.

Ditambahkan Bupati Hijazi, kades/lurah juga diminta kedepan untuk benar-benar mengajak masyarakatnya memahami arti perayaan hari kemerdekaan dan tidak hanya sebatas perayaan rutin seremonial saja setiiap tahunnya. ‘’Kita sudah mengintruksikan kades/lurah agar masyarakatnya benar-benar bisa menikmati perayaan hari kemerdekaan, termasuk pemasangan bendera merah putih, harus dilaksanakan seluruh warganya,’’ imbuh Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Divonis Hukuman Mati, Terdakwa Pembunuhan Satu Keluarga di Rejang Lebong Ajukan Kasasi

CURUP – Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong sampai saat ini masih ...

error: Content is protected !!