Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / SDM Unggul Bukti Kebangkitan Bangsa

SDM Unggul Bukti Kebangkitan Bangsa

Inspektur Upacara: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE,MM Menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke 74.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA  – Kemeriahan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dimaknai dengan Sumber Daya Manusia (SDM), yang unggul sebagai bukti kebangkitan bangsa. Semua mayarakat diajak untuk unggul dalam semua bidang, demi bersaing di pasar industri saat ini. Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM pada HUT RI ke-74 ini Presiden RI Joko Widodo secara nasional mencanangkan SDM yang unggul. Sebab, SDM yang unggul merupakan bentuk dan bukti suatu bangsa bangkit dari keterpurukan. Dimana saat ini persaingan didunia industri semakin tinggi dan SDM harus unggul disemua bidang.

“Ya, poin pentingnya secara nasional presiden kita mengajak SDM untuk unggul dalam semua bidang. Tujuannya agar bisa bersaing di dunia industri saat ini dan SDM unggul adalah bukti Negara maju,” beber Gusnan usai menjadi Inspekrut upara HUT RI di Lapangan Sekundang, Kota Manna Sabtu (17/8).

Gusnan menjelaskan, bila skill SDM yang tidak baik maka semua akan tertinggal mulai dari pembangunan, kesehatan dan pendidikan. SDM yang sehat juga menjadi perhatian utama. Sebab bila masyarakat sehat maka semua program yang ada akan terealisasi. Begitu juga pendidikan menjadi kunci pembagunan yang lebih maju.

“Tingkatkan skill, maka kita akan mampu bersaing. Kalau tidak maka kita akan tertinggal,” tandasnya.

Usai upacara bupati juga memberikan penghargaan pada Pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2019 kepada juara pertama Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino dan Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna sebagai juara kedua. Piagam penghargaan langsung diterima oleh Kepala Desa Tanjung Eran, Rudi Hartono dan Kepala Desa Batu Lambang, Ramses Tomi Irawan. Selain itu juga bupati memberikan penghargaan pada berberapa PNS terbaik di Kabupaten Bengkulu Selatan. (tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!