Rabu , 18 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tribun Upacara Jebol

Tribun Upacara Jebol

PEJUANG: Bupati Benteng, Dr.H.Ferry rami SH, mengajak semua pihak untuk menghargai jasa para pejuang yang telah banyak berkorban untuk bangsa dan negara.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi atau HUT RI ke-74 di Kabupaten Benteng, secara keseluruhan berlangsung aman. Meskipun beberapa saat menjelang upacara di lapangan eks MTQ Kabupaten Benteng pada pukul 09.00 WIB, undangan yang duduk di tribun utama dikejutkan jebolnya salah satu tiang penyangga tengah panggung. Akibatnya, barisan kursi pejabat eselon II menjadi kocar kacir. Mereka berupaya menyelamatkan diri turun langsung dari panggung.

Butuh waktu sekitar 30 menit untuk memperbaiki panggung itu. Kejadian tersebut cukup menyita perhatian peserta upacara, yang sempat heboh melihat sejumlah pejabat berlarian turun dari panggung.

Dalam upacara, Bupati Benteng Dr.H.Ferry Ramli, SH, MH bertindak sebagai Inspektur. Hadiri seluruh pejabat jajaran Pemkab Benteng, OKP, Ormas, pelajar dan tamu undangan antara lain dari unsur Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Kemenkum dan HAM, Kemenag dan undangan lainnya. ‘’Kami menyampaikan agar sama-sama mendoakan NKRI terjaga dengan baik,” kata Ferry.

Menurut Ferry, selain kebersamaan, doa juga sangat diperlukan, khususnya dalam upaya memajukan pembangunan Kabupaten Benteng dengan jargon Maroba Kite Maju.

Ferry tidak lupa mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat mengenang dan menghargai jasa para pejuang bangsa. Selesai upacara dilanjutkan penyematan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI oleh Bupati Benteng kepada 20 ASN di lingkungan Pemkab Benteng atas pengabdian dan jasa yang telah diberikan untuk membangun negara dan daerah.(vla)

Berita Lainnya

Blangko e-KTP Kosong

BENTENG – Blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng, sudah dua ...

error: Content is protected !!