Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 64 Warga Daftar Magang ke Jepang

64 Warga Daftar Magang ke Jepang

Dwi Purnamasari

CURUP – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sudah ada 64 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi peserta magang kerja ke Jepang. Mereka berasal dan tersebar dari 15 kecamatan se-Kabupaten RL.

Kepala Disnakertrans Kabupaten RL Dwi Purnamasari, S.Sos, M.Si melalui Kepala Seksi Penempatan Ketenagakerjaan Indonesia Ujang Sakut, mereka sudah mengikuti praseleksi. Kegiatan praseleksi dilaksanakan Disnaker Provinsi Bengkulu 12 Agustus 2019 lalu. ‘’Ya, mereka sudah mengikuti praseleksi yang dilaksanakan Disnaker Provinsi Bengkulu 12 Agustus 2019 lalu,’’ terang Ujang.

Meskipun, sambung Ujang, para peserta sudah mengikuti kegiatan praseleksi, untuk pendaftaran masih terus dibuka. Karena memang kuota yang tersedia tidak dibatasi. Apalagi memang target mereka peserta yang mendaftar bisa mewakili 156 desa dan kelurahan Sekabupaten RL. ‘’Mereka natinya akan mengikuti seleksi mulai dari seleksi fisik, kesehatan dan seleksi tertulis,’’ sambung Ujang.

Ditambahkan Ujang, selain ke Magang ke Jepang, saat ini juga sudah buka peluang untuk kegiatan ausbildung atau program kuliah sambil bekerja ke Negara Jerman. ‘’Program kuliah sambil kerja ke Jerman ini selaras dengan program Bupati Rejang Lebong guna mengurangi angka pengangguran dan menciptakan tenaga kerja yang berkompetensi,’’ imbuh Ujang.(dtk)

Berita Lainnya

Antisipasi Lakalantas, Polsek Bengkulu Utara Tambal Jalan

BERMANI ULU – Hingga saat ini, beberapa titik jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong masih ...

error: Content is protected !!