Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Kaur / DD Bandu Agung Mulai Diaudit

DD Bandu Agung Mulai Diaudit

KOTA BINTUHAN – Tidak menunggu waktu lama, Inspektorat Kaur mulai melakukan audit dana desa (DD) Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara tahun 2019. Audit ini untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait dengan dugaan permasalahan dalam penggunaan DD tersebut. kata Sekretaris Inspektorat Kaur Harles Feferman mengatakan saat ini mereka turun dan mengecek semua item yang dilaporkan waga Bandu Agung ke aparat penegak hukum (APH). Salah satunya pembukaan badan jalan di lokasi jalan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) senilai Rp 175 juta pada tahun 2019.

“Yang pasti tim sudah turun dan mulai melakukan pengecekan dan auditlah terkait laporan yang ada. Apa hasilnya kita tunggu karena masih dalam proses,” terang Harles Feferman.

Untuk diketahui, ada beberapa item yang dilaporkan oleh warga desa terkait DD tahun 2019. Kades juga dituding tidak melakukan musyawarah terkait rencana kegiatan pembangunan menggunakan DD. Namun itu semua telah dibantah dan kades dan perangkat desa yang mengklarifikasi laporan ke penegak hukum tersebut. Namun masalah itu masih kewenangan Inspektorat Kaur.

Selain itu Inspektorat Kaur juga masih melakukan penghitungan kerugian negara terkait DD Wayhawang tahun 2017. Yang sudah disidik oleh penyidik Polres Kaur dan sudah meminta Inspektorat untuk turun melakukan penghitungan. Dari penghitungan sementara pihak Polres Kaur ada Rp 300 juta kerugian negara terkait DD Wayhawang.

“Untuk Wayhawang juga sudah turun dan masih melakukan penghitungan jangan sampai salah. Jadi kita tunggu saja, kalau sudah ada LHPnya akan kita sampaikan ke kades untuk ditindak lanjuti,” pungkas Harles Feferman. (cik)

Berita Lainnya

Alpensyah Wakil Ketua II DPRD Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya DPP PAN memberikan mandat kepada Alpensyah sebagai ...

error: Content is protected !!