Kamis , 14 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Jangan Biasakan Bawa Sajam

Jangan Biasakan Bawa Sajam

Jeki Rahmat Mustika

CURUP – Untuk menekan angka kriminalitas serta kejadian penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam, Polres Rejang Lebong (RL) dan Polsek Jajaran terus melakukan berbagai upaya. Bukan hanya menunggu adanya laporan dari masyarakat, melainkan juga secara rutin menggiatkan patroli malam, terutama di wilayah dan lokasi yang biasa dijadikan tongkrongan.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH menyampaikan, apapun alasannya, membawa senjata tajam tanpa hak atau tidak sesuai profesi/pekerjaan jelas melanggar hukum. Apalagi senjata tajam memang untuk digunakan sebagai nian melakukan aksi kejahatan.

‘’Aturannya sudah jelas di dalam Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951. Bahkan ancaman pidananya tidak ringan, maksimal 10 tahun penjara. Apapun alasannya, mebawa sajam tanpa hak atau tidak sesuai profesi melanggar undang-undang,’’ terang Untoro yang dikenal akrab dengan wartawan ini.

Sejauh ini, sambung Untoro, paling sering kedapatan kepemilikan sajam pada usia remaja. Alasannya hanya untuk menjaga diri dan membela diri. ‘’Kita imbau kepada orang tua, anak mereka yang masih remaja dan usia sekolah untuk lebih diawasi. Saat keluar rumah dipastikan mau kemana dan jangan sampai bawa sajam. Terakhir kita mendati pada dua orang pelajar yang diduga pesta miras. Kita berharap sekali lagi ini benar-benar bisa menjadi perhatian para orang tua,’’ demikian Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Workshop SIMDA Integrated

CURUP – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rejang Lebong, kemarin ...

error: Content is protected !!