Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kapal BBM ke Enggano Akan Bersandar di Malakoni

Kapal BBM ke Enggano Akan Bersandar di Malakoni

Eka Hendriyadi

ARGA MAKMUR – Kerusakan Dermaga Kahyapu Kecamatan Enggano tiga minggu lalu menyebabkan angkutan penumpang, barang bahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pelabuhan Pulau Baai menuju Enggano terganggu. Hal ini sudah dilaporkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke Kementerian Perhubungan.

Kadis Perhubungan Bengkulu Utara (BU), Eka Hendriyadi, SH, MH menuturkan jika Pemprov sudah meminta izin agar kapal Pulo Tello yang bisa bersandar di Pelabuhan Kahyapu bisa bersandar di Malakoni selama Pelabuhan Kahyapu rusak. Hal ini minimal untuk penyelamatkan pengiriman Sembako dan BBM ke Enggano.

“Karena memang pengiriman Sembako dan BBM sangat penting bagi masyarakat dalam melakukan aktivitasnya,” kata Eka, Minggu (18/8).

Tak hanya meminta izin pemindahan kawasan bersandar kapal, Pemprov juga meminta pembangunan atau perbaikan Pelabuhan Kahyapu. Kerusakan pelabuhan menyebabkan kapal tidak bisa bersandar di Pelabuhan Kahyapu yang selama ini digunakan.

“Sedangkan Enggano memang sudah menjadi catatan pemerintah pusat sebagai kawasan kepulauan terluar Indonesia. Makanya kita (Pemkab Bengkulu Utara, red) dan Pemprov sangat berharap perbaikan bisa dilakukan,” pungkas Eka. (qia)

Berita Lainnya

Baru 274 Akun Daftar CPNS di Bengkulu Utara

ARGAMAKMUR–  Untuk pelamar CPNS Bengkulu Utara diperkriakan tahun ini akan menurun dibandingkan tahun lalu. Tampak ...

error: Content is protected !!