Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Listrik Byarpet, Perabotan Rusak

Listrik Byarpet, Perabotan Rusak

KOTA BINTUHAN – Dari pagi hingga sore Minggu (18/8), beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kaur mengeluhkan pelayanan PLN Bintuhan. Pasalnya listrik sedari pagi byarpet. Akibatnya banyak perabotan rumah tangga yang rusak.

Kepada RB, Andi salah satu warga  Binjai Kecamatan Tetap mengatakan kalau sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB sudah lebih dari 8 kali listrik di wilayah Kecamatan tetap padam dan menyala tidak menentu. Warga merasa dirugikan, karena banyak alat elektronik yang rusak.

Makanan yang dimasak menggunakan listrik juga tidak masak secara sempurna, akibat gangguan yang terjadi. Untuk itu pihaknya mengharapkan PLN Bintuhan dapat mengatasi persoalan ini. “Kita juga bingung dengan dengan kondisi listrik saat ini mati hidup tidak menentu. Kami warga dirugikan dengan kondisi ini. Apalagi alat elektronik cepat rusak. Pada hal siang ini, Minggu (18/8), red) cuaca panas dan tidak hujan atau badai,” kata Andi kepada RB.

Hal yang sama juga disampaikan Dani, menurutnya listrik juga terjadi gangguan di wilayah Kecamatan Maje. Sehingga pihaknya juga mempertanyakan hal tersebut. Karena di Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan kondisi listrik tetap menyala siang Minggu (18/8).

“Di Maje ini listrik juga mati dan hidup secara mendadak. Kita ingin tahu aja apa penyebabnya bisa mati hidup terus. Pada hal kondisi cuaca bagus,” kata Dani.

Terpisah Kepala PLN Bintuhan Anggun Haryadi mengatakan kalau listrik mati dan hidup kemarin lantaran gangguan. Akibat angin kencang membuat jaringan tertimpa pohon karet yang roboh. Namun mereka segera mengatasi hal tersebut.

“Kondisi listrik gangguan karena ada pohon roboh dan angin kencang jadi ada sedikit gangguan jaringan. Namun secepatnya kita atasi,” singkat Anggun Haryadi. (cik)

Berita Lainnya

Alpensyah Wakil Ketua II DPRD Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya DPP PAN memberikan mandat kepada Alpensyah sebagai ...

error: Content is protected !!