Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pemkab Perbaiki Gedung Unib di Tahura

Pemkab Perbaiki Gedung Unib di Tahura

TINJAU: Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D bersama Plt. Kadisparbud Benteng, Gunawan Wibisana, S.STP, M.Si dan perwakilan Universitas Bengkulu (Unib) saat meninjau aset berupa gedung yang terbengkalai.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Pemkab Benteng memastikan akan melakukan perbaikan atau renovasi pada gedung milik Universitas Bengkulu (Unib) yang ada di dalam lokasi Taman Hutan Raya (Tahura) di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang. Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D menyampaikan terima kasihnya terhadap kesempatan dari pihak manajemen Unib atas izin untuk pemanfaatan gedung selama lima tahun ke depan. “Hal tersebut akan masuk dalam pengembangan lokasi Tahura,” jelasnya, Minggu (18/8).

Disampaikannya, rencana dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Benteng dan juga Dinas Lingkungann Hidup (DLH) akan mulai berkantor per Januari 2020, tentu akan dimulai perbaikan gedung dalam waktu dekat. “Pemkab Benteng akan mengoptimalkan dua OPD tersebut sebagai instansi yang akan bekerja sama dalam pengembangan lokasi Tahura,” katanya.

Edy memastikan kerja sama antara Pemkab Benteng dan pihak Unib bukan hanya dalam pemanfaatan Tahura sebagai lokasi wisata dan juga pendidikan dengan berbagai jenis penelitian menyangkut kehutanan, namun juga akan bersinergi terutama dalam mengelola tenaga ahli yang berasal dari Unib untuk bisa memberikan banyak manfaat. “Hal ini sudah sangat ditunggu oleh masyarakat sekitar Tahura,” imbuhnya.

Kades Tanjung Terdana, Haluan Muslimin meminta rencana tersebut bisa secepatnya diwujudkan. Apalagi, gerak pembangunan sudah mulai berjalan, dan memang masyarakat sudah menantikan  terutama untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pemanfaatan Tahura.

Haluan menilai, pengembangan Tahura sejak di tangan Pemkab Benteng meskipun baru beberapa bulan sudah mulai tampak. Ia berharap ke depan masyarakat desa bisa dilibatkan seperti untuk perawatan dan pemeliharaan Tahura.

“Mungkin bisa direkrut juga beberapa warga desa untuk berbagai tenaga kerja yang dibutuhkan untuk mengelola Tahura,” demikian Haluan. (vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!