Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Reward 36 Paskibraka Jalan-jalan ke Bogor

Reward 36 Paskibraka Jalan-jalan ke Bogor

SUKA CITA: Paskibraka Kabupaten Mukomuko suka cita usai berhasil kibarkan Bendera Merah Putih.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Ini yang kali pertama diberikan reward oleh Pemkab Mukomuko kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam menunaikan tugasnya. Reward tersebut yakni jalan-jalan ke Jakarta dan Bogor.

Juga reward bagi Paskibraka, selalu diatas bulan Agustus baru diputuskan. Juga bentuk rewardnya belum jelas. Karena, OPD terkait beralasan menunggu pengalokasian anggaran di APBD Perubahan di tahun berjalan.

Tetapi berbeda tahun ini. Rewardnya sudah ditetapkan tanpa menunggu APBD Perubahan. Bahkan sudah tahu lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Paskibraka Mukomuko. Dan mereka semua akan berangkat minggu depan, tanggal 26 Agustus. Kembali lagi ke Mukomuko pada 31 Agustus 2019.

“Kalau tidak ada kendala teknis, rewardnya akan jalan-jalan ke Jakarta dan Bogor pada tanggal 26-31 Agustus 2019,’’ jelas Kepala Disparpora Mukomuko, Apriansyah, ST, MT.

Nanti jumlah rombongan yang akan berangkat 50 orang. Terdiri 36 Paskibraka kabupaten, instruktur, pelatih serta pendamping. Dana sebesar Rp 180 juta sudah disiapkan untuk merealisasikan reward tersebut.

“Anak-anak akan dapat uang saku. Jumlahnya sekarang masih kita hitung berapa mampunya daerah. Ini akan disesuaikan dari  kondisi kemampuan keuangan. Tapi Insha Allah ada,” jelas Apriansyah.

Diantara lokasi yang bakal dikunjungi para Paskibraka Mukomuko untuk selama di Bogor, seperti ke Istana Bogor, Hutan Raya Bogor, serta Museum Bogor.

Di Jakarta bakal berkunjung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kota Tua dan Net TV.

“Dari Mukomuko ke Bengkulu kita akan pakai bus. Pulangnya juga begitu. Sedangkan dari dan Bengkulu-Jakarta naik pesawat udara,’’ pungkas Apriansyah.(hue)

Berita Lainnya

Kekeringan Sawah Terancam Meluas

MUKOMUKO – Kekeringan lahan persawahan di Kabupaten Mukomuko terancam meluas. Sebab aksi rebutan air antar ...

error: Content is protected !!