Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Tarik Mobnas Mantan Pejabat Dinkes

Tarik Mobnas Mantan Pejabat Dinkes

KOTA BINTUHAN – Pendataan aset milik Pemkab Kaur terus dilakukan oleh Bagian Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Kaur. Salah satunya kendaraan dinas yang masih berada di tangan mantan pejabat. Jumat (16/8) lalu, BKD menarik mobil dinas dari tangan mantan pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur. Mobnas jenis Mitsubishi Kuda tersebut sudah berada di Bengkulu Selatan. Karena tidak kunjung dikembalikan oleh mantan pejabat tersebut. “Untuk mobnas jenis Kuda sudah kita amankan dari mantan pejabat Kaur yang tinggal di Manna. Karena ini masih masuk aset dan belum di lelang maka terpaksa harus kita kandangkan. Untuk nantinya proses penghapusan dan lelang. Kami juga masih terus melakukan pendataan kendaraan dinas yang masih di tangan mantan pejabat,” kata Kabid Aset BKD Kaur Boby Suharman.

Selain menarik mobnas mantan pejabat yang tidak dikembalikan, BKD Kaur juga terus melakukan pendataan aset di setiap OPD. Sehingga aset yang tidak bisa lagi digunakan akan dihapus. Salah satunya adalah aset mobnas yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur. Yang selama ini terpakir, mulai ditarik oleh bagian aset untuk dihapuskan.

Dua unit mobnas milik RSUD Kaur yang ditarik adalah mobil dinas jenis Toyota Inova dan ambulance jenis Grand Max.  Mobil yang diamankan bagian aset ini akan dilelang tahun ini.

“Untuk lelang belum pasti kapan. Yang jelas semua aset yang masuk data dan sudah rusak akan kita amankan semuanya dulu. Setelah itu kita nilai dan kita ajukan penghapusan baru lelang. Selain mobnas ada juga tornas yang juga sudah kita tarik,” pungkas Boby Suharman.(cik)

Berita Lainnya

Nelayan Sulauwangi Temukan Kapal Tak Bertuan Terdampar

KOTA BINTUHAN – Warga dan nelayan Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kamis (19/9) sore heboh ...

error: Content is protected !!