Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ada Oknum Minta Bayaran, Laporkan

Ada Oknum Minta Bayaran, Laporkan

M Redhwan Arief

KOTA MANNA –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat untuk melapor bila ada oknum yang meminta bayaran dalam Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinkes ke seluruh sekolah tingkat SD hingga SMP.

“Lapor saja ke Dinkes bila ada pungutan liar. Nanti ada nomor khusus yang kita buat untuk pengaduan,” terang Kepala Dinkes Kabupaten Bengkulu Selatan, M. Redhwan Arief, M.Ph, Selasa (20/8).

Dijelaskan, untuk menjadikan Kabupaten Bengkulu Selatan yang sehat, Dinkes Kabupaten Bengkulu Selatan menyelenggarakan progam vaksinasi gratis dan BIAS yang ditujukan ke SD dan SMP se-Kabupaten Bengkulu Selatan. Sehingga dengan adanya bulan vaksinasi gratis ini Dinkes Bengkulu Selatan bisa memiliki riwayat penyakit anak-anak di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Selain itu program ini juga diharapkan bisa meningkatkan kekebalan imun anak di tingkat SD dan SMP yang saat ini rentan terkena penyakit langka,” katanya.

Program BIAS ini dipastikan gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Bahkan Redhwan meminta peran aktif dari sekolah-sekolah yang menerima program BIAS tersebut. “Untuk memastikan program ini jauh dari pungutan liar, Dinkes Kabupaten Bengkulu Selatan membentuk call centre pengaduan vaksinasi di kantor Dinkes,” ujarnya.

Program ini juga akan terus dilakukan selama September 2019. Ia berharap seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Bengkulu Selatan bisa menerima manfaat dari program vaksinasi tersebut. “Ya ini salah satu langkah kita menuju kabupaten sehat di 2019 ini,” pungkasnya. (tek)

Berita Lainnya

Tujuh Ribu Seragam Gratis, Disalurkan

KOTA MANNA – Sebanyak tujuh ribu seragam sekolah gratis untuk pelajar SD/MI dan SMP/MTs di ...

error: Content is protected !!