Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Empat PR Anggota Dewan Baru

Empat PR Anggota Dewan Baru

MUKOMUKO – 24 Anggota DPRD Mukomuko periode 2019-2024, Selasa (20/8) dilantik dengan mengambil sumpah janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mukomuko Dr. Nur Cholis, SH, MH. Seharusnya ada 25 anggota DPRD yang dilantik. Namun, satu orang anggota DPRD Mukomuko, Maskur  dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak bisa mengikuti pelantikan. Lantaran tengah menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Maskur akan dilantik setelah ditetapkannya pimpinan DPRD definitif dalam waktu dekat ini.

Anggota dewan yang telah dilantik memiliki empat pekerjaan rumah (PR) yang harus secepatnya dituntaskan. Dibawah pimpinan Ketua DPRD Mukomuko Sementara, M. Ali Syaftaini, SE dan Wakil Ketua DPRD Mukomuko Sementara, Nursalim, DPRD harus segera membentuk fraksi-fraksi di DPRD Mukomuko. Jika melihat perolehan kursi masing-masing Parpol, diprediksi jumlah fraksi di DPRD Mukomuko lebih dari enam fraksi.

Lalu membentuk alat kelengkapan dewan. Diantaranya Badan Anggaran (Banggar), Badan Legislasi (Banleg), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK) dan Komisi-Komisi.

Berikutnya, menyusun rancangan tata tertib (Tatib) DPRD Mukomuko. Serta fasilitasi kelengkapan pimpinan DPRD Mukomuko. Mulai dari Ketua, Wakil Ketua 1, Wakil Ketua II hingga pimpinan masing-masing Komisi.

“Tugas ini memang harus segera diselesaikan. Maka kami harapkan dukungan seluruh pihak, khususnya anggota DPRD Mukomuko,” kata Ketua DPRD Mukomuko Sementara, M. Ali Saftaini, SE.

Diperlukan segera, karena lembaga DPRD punya tugas yang juga sangat mendesak dituntaskan. Tersisa waktu empat bulan lagi sebelum berakhir tahun 2019. Untuk menuntaskan pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Mukomuko Tahun Anggaran 2019. Dan pembahasan dan pengesahan APBD Kabupaten Mukomuko Tahun Anggaran 2020.  “Hal ini disebabkan ada beberapa agenda penting, yang harus diselesaikan, yang itu harus ada pimpinan DPRD Mukomuko yang defenitif. Dua agenda besar itu, pembahasan APBD Perubahan 2019 dan APBD 2020. Yang waktu pembahasannya sangatlah singkat,” pungkas Ali.

Gedung DPRD Mukomuko dipenuhi ribuan masyarakat yang merupakan tamu undangan yang dibawa anggota DPRD Mukomuko. Dari Pemprov Bengkulu, Gubernur diwakilkan Kepala Diskominfotik Jaduliwan, MM.

Hadir Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH yang sekaligus membacakan sambutan Gubernur. Lalu tampak hadir Wakil Bupati Mukomuko Haidir, S.IP, Forkopinda, anggota DPRD Mukomuko periode sebelumnya, Wasri, Fitri, H. Badrun Hasani, SH, MH, Eri Zulhayat, H. Muspar, Ojek Warman dan lainnya.

Bupati menyampaikan, masih banyak tantangan dan permasalahan dalam membangun Kabupaten Mukomuko kedepan. Dan pihaknya bersama jajaran, tidak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan dari seluruh pihak, termasuk dari DPRD Mukomuko, meskipun baru diambil sumpah/janjinya.

“Mudah-mudahan anggota dewan yang baru dilantik, tetap memperjuangkan Bersama-sama kepentingan masyarakat. Tidak akan bisa pembangunan berjalan mengandalkam Pemkab, tanpa kerjasama seluruh institusi. Kita akan kuat hadapi tantangan dan rintangan itu, dengan kebersamaan,” demikian Bupati. (hue)

Berita Lainnya

UPTD Tempuh Jalur Hukum

MUKOMUKO – Perebutan pasokan air dari aliran irigasi Bendungan Manjuto makin menjadi. Untuk menekan masalah ...

error: Content is protected !!