Rabu , 18 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Semua Plt Cukup Syarat Jadi Kadis

Semua Plt Cukup Syarat Jadi Kadis

Haryadi

ARGA MAKMUR – Sebanyak 11 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OPD berpeluang paling besar untuk lulus dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang saat ini dibuka Pemkab Bengkulu Utara. Selain mereka sudah menduduki jabatan Plt, semua  pejabat Plt saat ini memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan eselon II tersebut.

Setidaknya ada dua pejabat Plt Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berasal dari guru atau tenaga fungsional dan belum mengikuti Diklat PIM. Namun mereka bisa mengajukan surat bukti diklat fungsional yang sudah dimiliki.

Sementara itu, di hari pertama pendaftaran Selasa (20/8), belum ada PNS yang mengajukan berkas pendaftaran. Namun sudah ada beberapa PNS yang berkoordinasi dengan BK-PSDM terkait pelaksanana lelang tersebut. Pendaftar diperkirakan baru akan menyerahkan berkas menjelang akhir masa pendaftaran lantaran ada beberapa berkas yang harus dimiliki lebih dulu, seperti surat keterangan sehat, surat keterangan dari pengadilan dan surat keterangan bebas dari narkoba.

Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si yang juga Ketua Pansel mempersilakan semua PNS yang mencukupi syarat untuk ikut serta dalam lelang jabatan ini.

Dengan dibuka untuk pendaftar se Provinsi Bengkulu, ia berharap akan ada persaingan untuk menunjukkan kompetensi masing-masing antar peserta. Apalagi tes bukan hanya dilakukan oleh pansel melainkan oleh tim asesor dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Jadi kita pastikan semua penilaian sesuai dengan kinerja. Hasilnya nanti akan disampaikan langsung ke Bupati sebagai bahan penilaian untuk Bupati dalam memilih satu diantara tiga pejabat untuk menjadi kepala dinas dan dilantik 3-4 Oktober mendatang,” terangnya.(qia)

Berita Lainnya

Harus Bisa Raih Adipura

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. Mian memimpin rapat koordinasi bersama seluruh kepala ...

error: Content is protected !!