Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bengkulu Masih Banyak Babi Hutan

Bengkulu Masih Banyak Babi Hutan

KOTA MANNA – Sebanyak 50 anggota Perbakin dari Jawa Tengah (Jateng) turun berburu babi hutan ke Provinsi Bengkulu. Salah satu lokasi yang dituju, Kamis (22/8), yakni Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Dipilihnya Bengkulu sebagai Wilayah berburu karena masih banyaknya babi hutan yang berkeliaran di hutan Bengkulu.

Dikatakan Kepala Bidang Perbakin Jateng  Yus. PM atau akrab dipanggil Dongki, menyebutkan anggotanya akan berburu di wilayah Provinsi Bengkulu hingga 1 September mendatang.

Untuk lokasi yang dituju hampir seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu. Diantara yang sudah dikunjungi adalah Kabupaten Seluma, Utara dan Bengkulu Selatan.

“Ya dari pantauan teman-teman di Bengkulu menyebutkan, hutan di Provinsi Bengkulu masih banyak babi hutannya. Makanya kita pilih Bengkulu,” terang Dongki saat dihubungi RB.

Untuk sementara, sambung Dongki, buruan Perbakin hanya menyasar babi hutan. Sebab babi hutan memang sangat berbahaya. Juga ditambah babi hutan suka merusak kebun masyarakat. “Untuk target buruan tidak ada. Berapa yang terpantau, itulah yang disasar,” ujarnya.

Dongki menambahkan, tujuan ke Provinsi Bengkulu selain untuk berburu babi hutan, juga menjalin silahturahmi bersama sesama komunitas Perbakin.

“Inilah tugas Perbakin menyasar setiap wilayah yang masih banyak babi hutannya. Semua yang dilakukan sesuai prosedur serta izin dari aparat pemerintah setempat,’’ demikian Dongki.(tek)

Berita Lainnya

Mobnas Dewan Ditarik

KOTA MANNA – Pasca pembelian tiga unit mobnas unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan, Badan Pengelolaan …