Rabu , 18 September 2019
Home / Metropolis / Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

BAHAS: Kepala Dinsos Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Kepala Divre Bulog Bengkulu Defrizal, bersama pengurus karang taruna Provinsi Bengkulu membahas draft MoU, Kamis (22/8).(foto: ist/rb)

BENGKULU – Dinas Sosial Provinsi akan bekerja sama dengan Bulog Bengkulu untuk memasok kebutuhan komoditas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Provinsi Bengkulu. Kerja sama ini juga akan menggandeng Karang Taruna di desa/kelurahan untuk memasok komoditas BPNT berupa beras dan telur.

“Tadi Kamis(22/8), kita membahas draft MoU, nota kesepahaman bersama antara perum bulog divisi regional Bengkulu, pengurus Karang Taruna Provinsi Bengkulu dan dinso,” ujar Kepala Dinsos Provinsi Bengkulu Iskandar Zo.

Mou tersebut, terang Iskandar, tentang sinergitas pelaksanaan penyediaan bahan pangan untuk Program BPNT di Provinsi Bengkulu senilai Rp 126 miliar. Dengan penerima bantuan ada sekitar 125.044 Kepala Keluarga (KK) tesebar di 10 kabupaten/kota yang mendapat BPNT senilai Rp 110 ribu/bulan. Setiap kepala keluarga akan mendapat bantuan komoditas bahan pangan, yaitu beras dan telur.

Dijelaskannya, nantinya komoditas bahan pangan, seperti telur ini akan diambil dari hasil panen warga yang ada di kabupaten/kota. Selisih harga yang diperoleh Karang Taruna bisa menjadi pendapatan karang taruna selaku mitra pemasok komoditas bahan pangan untuk Program BPNT.

“Kita perlu keroyokan untuk memenuhi komoditas bahan pangan ini. Kalau tidak disinergikan kita akan kesulitan. Bulog nanti akan menggandeng karang taruna yang basicnya ada di kelurahan/desa,” beber Iskandar.

Rapat membahas draf MoU ini dilaksanakan di ruang kerja kepala Divre Bulog Bengkulu, Kamis sore (22/8). Ikut hadir langsung dalam rapat Kepala Divre Bulog Bengkulu Defrizal. Defrizal sendiri mengapresiasi rencana kerjasama dalam rangka sinergitas pelaksanaan penyediaan bahan pangan untuk Program BPNT di Provinsi Bengkulu.

“Ini adalah sinergi yang sangat bagus dalam rangka penyedian bahan pangan untuk Program BPNT,” demikian Defrizal. (key)

Berita Lainnya

Konsolidasi Masyarakat Sipil Desak Percepatan  Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

BENGKULU– Mendegnya pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual menuai sorotan dari Konsolidasi Masyarakat Sipil Bengkulu. Ini ...

error: Content is protected !!