Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tambah Dua Koramil Baru

Tambah Dua Koramil Baru

CURUP – Dalam rangka untuk terus meningkatkan pelayanan dan ketahanan wilayah, Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) terus mengembangkan Komando Rayon Militer (Koramil) dalam wilayah wewenang mereka. Yaitu Kabupaten Rejang Lebong (RL), Kepahiang dan Kabupaten Lebong. Jika tidak ada kendala tahun ini dan tahun depan, akan dibentuk Koramil baru, satu di wilayah Kabupaten RL dan satu lagi di wilayah Kabupaten Kepahiang.

Dijelaskan Dandim 0409/RL Letkol Kav. Budi Wirman, S.Sos kepada RB, dua Koramil tersebut masing-masing berada di Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang dan satu lagi antara Kecamatan Bermani Ulu atau di Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR). Untuk tahun ini, Pos TNI di Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang yang akan ditingkatkan menjadi Koramil. ‘’Untuk tahun depan insyaAllah menyusul didirikan atau dibentuk Koramil di wilayah Kecamatan Bermani Ulu atau Bermani Ulu Raya,’’ terang Dandim yang dikenal akrab dengan wartawan ini.

Rencana pembentukan dua koramil tersebut, sambung Dandim, nantinya diiringi dengan penambahan personil. Jumlahnya akan disesuaikan dengan jumlah desa/kelurahan yang akan di bawahinya. ‘’Idealnya maksimal satu koramil membawahi empat wilayah kecamatan. Sedangkan untuk jajaran kita saat ini, banyak koramil yang membawahi lebih dari empat kecamatan,’’ sambung Dandim.

Ditambahkan Dandim dengan contoh, salah satunya Koramil Curup yang saat ini membawahi delapan kecamatan. Sehingga akan terus diupayakan adanya peningkatan/penambahan koramil baru agar tugas dan fungsi TNI bisa semakin efektif. Sejauh ini jumlah keseluruhan Koramil di bawah jajaran Kodim 0409/RL berjumlah 9 koramil. Empat Koramil di Rejang Lebong, Empat Koramil di Lebong dan satu Koramil d wilayah Kabupaten Kepahiang.

‘’Untuk rencana pembangunan Koramil baru di wilayah Kabupaten Rejang Lebong khususnya, akan kita koordinasikan dengan pak Bupati dan jajarannya. Terutama untuk membantu upaya pembebasan lahan lokasi pembangunan Koramil baru di wilayah Bermani Ulu atau Bermani Ulu Raya,’’ demikian Dandim.(dtk)

Berita Lainnya

Diduga Sakit, Warga Sidorejo Ditemukan Meninggal dalam Pondok

BERMANI ULU – Warga di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu, Selasa (22/10) pagi pukul ...

error: Content is protected !!