Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / BNNK Membentuk Desa Bersinar

BNNK Membentuk Desa Bersinar

JELASKAN: Kepala BNNK Bengkulu Selatan AKBP. Ali Imron saat menjelaskan desa Bersih Narkoba pada awak media, Jum’at (23/8).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan (BS) membentuk Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Ini dilakukan, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran narkotika.

Dikatakan Kepala BNNK Bengkulu Selatan AKBP. Ali Imron, SE dibentuknya desa bersinar ini merupakan program BNNK dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Tujuannya adalah supaya desa terbebas dari narkotika. Adapun orang yang dilibatkan dalam pembentukan desa Bersinar ini adalah masyarakat setempat yang menjadi relawan khusus anti narkoba.

Dibeberkan Ali siapapun boleh jadi relawan anti narkoba. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pengusaha dan PNS, termasuk rekan media yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sesuai dengan perintah presiden, adanya program desa Bersinar ini tak lepas dari pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Sebab sambung Ali, SDM unggul menjadi prioritas pembangunan.

‘’Ya kebijakan baru dalam pembangunan desa adalah 60 persen SDM sert 40 persen untuk infrastruktur. Karena itu BNNK masuk dalam SDM unggul dalam pembangunan desa,” tandas Ali.

Diakui, saat ini pembagunan infrastruktur sudah sangat baik pada seluruh desa. Jadi pemerintah Indonesia memfokuskan pada SDM yang unggul.

Karena itu BNNK Bengkulu Selatan ajak semua masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk bentuk desa Bersinar dengan SDM yang unggul. Adapun target desa bersinar ini, kalau bisa seluruh desa di Bengkulu Selatan menjadi desa Bersinar.

Karena Kabuapten Bengkulu Selatan merupakan salah satu wilayah yang rentan narkotika. Ini karena penyebaran narkoba masih sangat banyak. Setiap tahunnya pengguna narkotika selalu meningkat.

“Inovasi dalam memberantas peredaran narkotika terus dikembangkan. Seluruh pihak terkait juga diminta untuk selalu berkerjasama,” demikian Ali.(tek)

Berita Lainnya

Mobnas Dewan Ditarik

KOTA MANNA – Pasca pembelian tiga unit mobnas unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan, Badan Pengelolaan …