Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Perbakin Sasar Hutan Bengkulu Selatan

Perbakin Sasar Hutan Bengkulu Selatan

KOTA MANNA – Perjalanan perburuan hama babi oleh kelompok Perbakin Jawa Tengah (Jateng) terus berlanjut. Semua personel Perbakin Jateng menyasar seluruh kawasan hutan yang di Kabupaten Bengkulu Selatan untuk membantu petani membasmi hama babi.

Selama 2 minggu Perbakin Jateng melakukan perburuan hama babi di Provinsi Bengkulu. Dimulai Kabupaten Bengkulu Utara hingga menyasar hutan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kelompok Pernakin yang berjumlah 50 orang ini, dilengkapi dengan senjata yang sudah mendapatkan izin dari aparat di Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Kepala Bidang Perburuan Perbakin Jateng, Dongki, seluruh wilayah hutan dan perkebunan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan masih banyak babi hutan berkeliaran. Dan sangat meresahkan masyarakat petani.

Karena itu ia bersama 50 anggota Perbakin yang sudah terlatih ingin mendapat buruan babi sebanyak-banyaknya. Semua ini sambung Dongki, tak menyalahi aturan dan izin dari pemrintah setempat sudah dikantongi hingga 1 September mendatang.

“Intinya anggota menyasar seluruh hutan di Bengkulu Selatan. Kami ingin melatih skill dan membantu petani dalam membasmi hama babi hutan,’’ jelas Dongki.

Dalam perburuan yang dilakukan di Provinsi Bengkulu, tambah Dongki, terus berlanjut. Selagi hama babi masih menghantui petani yang berkebun, tentu Perbakin selalu siap kalau diminta untuk turun dalam membantu petani.

‘’Kalau izin sudah habis nanti kemungkinan anggota pulang dulu. Nanti dihari lainnya akan kembali lagi ke Bengkulu,’’ demikian Dongki.(tek)

Berita Lainnya

Seminggu Hilang, Motor Ditemukan

KOTA MANNA –Polsek Kedurang berhasil mengamankan satu unit motor jenis Yamaha Mio M3 warna putih …