Rabu , 11 Desember 2019
Home / Breaking News / TTC Seri 4, Dandi Persembahkan Dua Podium

TTC Seri 4, Dandi Persembahkan Dua Podium

JAKARTA– Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Herlian Dandi berhasil mencatat prestasi dua podium di ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2019 seri keempat yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand (24-25/8). Podium kedua diraihnya pada balapan pertama dan kembali naik podium  posisi ketiga pada balapan kedua.

Sesi kualifikasi yang berlangsung pada hari Jumat (23/8) menempatkan pebalap AHM Azryan Dheyo pada posisi start ke-8 dengan torehan catatan waktu tercepat 1:49.985, sedangkan Herlian Dandi harus memulai start dari posisi ke-16 dengan catatan waktu terbaik 1:50.772.

Memulai balapan pertama (24/8), Dandi yang start dari barisan tengah harus menjalani persaingan yang ketat dengan pebalap lainnya. Namun semangat juang tinggi serta skill balap yang baik berhasil membuat dirinya merangsek masuk ke rombongan depan. Memasuki lap ke-3, pebalap muda ini mampu menduduki posisi keempat.  Pada dua lap menjelang finish, Dandi berhasil merebut posisi kedua dan mampu mempertahankan posisinya hingga menyentuh garis finis. Sementara Dheyo, di awal lap dapat bersaing ketat dengan pebalap negara lainnya dan sempat menempati posisi ketiga. Memasuk 5 lap terakhir, dirinya harus rela masuk ke paddock karena kendala teknis yang dialami motornya.

Pelajaran serta raihan berharga di balapan pertama menjadi motivasi Dandi dan Dheyo untuk turun di balapan kedua (25/8). Start dari posisi ke-16, Dandi langsung melesat dan mampu masuk di grup kedua dengan menempati posisi ketujuh. Memasuki lap ke-3 dirinya berhasil melewati pebalap lainnya hingga duduk di posisi ketiga.

Namun Dandi harus bersaing ketat untuk mempertahankan posisi tersebut, hingga memasuki lap ke-5 dirinya mampu lepas dari rombongan dan bertahan di posisi ketiga hingga berakhirnya balapan. Hasil positif ini menempatkan Herlian Dandi berada di posisi 2 klasemen dengan total raihan 93 point. Sedangkan Dheyo yang start dari posisi ke-8 berusaha maksimal untuk memperbaiki performanya dengan mengikuti rombongan, namun dirinya kembali lagi tidak dapat menyelesaikan balapan akibat kendala teknis pada motornya. Hasil pada seri ini, menempatkan Azryan Dheyo di posisi 4 klasemen sementara dengan raihan 72 point.

“Pada seri ini, strategi saya untuk berusaha masuk di rombongan kedua berjalan sesuai dengan rencana. Saya berusaha untuk lebih sabar dan fokus untuk mempertahankan posisi hingga dapat meraih dua podium. Pencapaian ini membuat saya sangat senang dengan meraih podium pada kedua balapan yang digelar,” ujar Dandi.

Deputy General Manager Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan hasil yang semakin positif ditunjukkan oleh para pebalap muda ini. Pencapaian ini menunjukan kegigihan para pebalap binaan yang terus belajar dan berlatih untuk dapat menjadi pebalap yang lebih baik lagi.

“Prestasi pebalap muda pada ajang Thailand Talent Cup ini patut diapresiasi. Kami terus mendukung para pebalap Tanah Air ini untuk dapat meraih mimpinya di ajang balap tingkat International dan membanggakan bangsa Indonesia”. ujar Andy.

Ajang balap Thailand Talent Cup 2019 diikut oleh pebalap muda yang menyisakan 3 seri lagi. TTC seri berikutnya akan digelar pada 7-8 September 2019 di Chang International Circuit, Thailand. (rls)

Berita Lainnya

Usut Pembunuhan Mahasiswi Unib, Wina Mardiani, Polisi Periksa 3 Saksi Tambahan

BENGKULU– Pengusutan kasus pembunuhan almarhumah Wina Mardiani (20) mahasiswi semester V Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ...

error: Content is protected !!