Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Bapak Bejat Jadi Tahanan Jaksa

Bapak Bejat Jadi Tahanan Jaksa

DILIMPAHKAN: Tersangka persetubuhan anak di bawah umur saat akan dilimpahkan ke Kejari Rejang Lebong dari Polres Rejang Lebong.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Tersangka dan barang bukti kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan Su alias (62) warga asal Musirawas yang berdomisili di Kecamatan Curup Tengah, akhirnya resmi menjadi tahanan jaksa Kejari Rejang Lebong (RL). Ini setelah penyidik Unit PPA Satreskrim Polres RL melakukan pelimpahan tahap dua kamis (29/8) ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari RL.

‘’Benar, tersangka pelaku perzinahan terhadap anak di bawah umur sudah dilimpahkan kepada kita berikut barang bukti. Tersangka tetap kita lakukan penahanan dan sudah dititipkan di Lapas Kelas IIA Curup sembari menunggu perampungan surat dakwaan yang akan kita bacakan di persidangan nanti,’’ terang Kajari RL Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Pidum Eriyanto, SH kepada RB.

Terpisah, Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, SH, S.IK didampingi Kanit PPA Aiptu Dessy Oktavianti menjelaskan, tersangka dijerat pasal berlapis. Yaitu sebagaimana dimaksud dalam pasal 76D jo Pasal 81 ayat (1), (2) dan (3) UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo pasal 64 KUHPidana.

‘’Atas perbuatannya, tersangka diancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara dan ditambah sepertiga ancaman. Artinya ditambah 5 tahun karena adanya hubungan keluarga/sedarah dengan korban. Jadi ancaman pidana yang dihadapi tersangka menjadi maksimal 20 tahun penjara,’’ ungkap Andi.

Untuk diketahui, Su yang berprofesi sebagai pedagang es tebu tersebut, tega menyetubuhi kedua anak kandungnya. Bahkan aksi ini dilakukan sudah sejak beberapa tahun belakangan. Atau tepatnya setelah meninggalnya sang istri atau ibu kandung korban. Lantaran tidak tahan, salah satu anak tersangka sekaligus korban melapor ke Polres RL.(dtk)

Berita Lainnya

PHC Serahkan Elang Hitam

CURUP – Komunitas Pecinta Hewab Curup (PHC), Kamis (27/2) menyerahkan secara langsung seekor hewan dilindungan …