Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Bawa Ganja, Sopir Angdes Diamankan

Bawa Ganja, Sopir Angdes Diamankan

DIAMANKAN : Pelaku Sa (60) sopir angdes sekaligus petani diamankan Polsek Curup bersama 4 paket ganja kering.

CURUP – Unit Intel dan Unit Reskrim Polsek Curup berhasil mengamankan seorang sopir angkutan desa (angdes) Sindang Dataran-Curup berninisial Sa (60) warga Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur sore Kamis (29/8) lalu. Sa diamankan bersama mobil angdes miliknya grandmax warna biru BD 9245 KA serta barang bukti Ganja Kering tiga paket kecil dan satu paket besar.

Diungkapkan Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro, SH saat menggelar release kemarin, pelaku diamankan di jalan Umum Pasar Atas Kecamatan Curup Tengah saat sedang berhenti. Namun sebelumnya polisi sudah menadpatkan informasi bahwa diduga pelaku membawa narkoba jenis ganja dari Desa Sinar GUnung Kecamatan Sindang Dataran menuju Curup Tengah.

‘’Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa ada mobil yang membawa narkoba jenis ganja. Setelah kita identifikasi cirri-ciri kendaraan dan mengetahui mobil sudah berada di Pasar Atas, langsung kita lakukan pengejaran dan penggeledahan. Ternyata benar, kita menemukan

ganja di belakang jok mobil pelaku. Masing-masing tiga paket kecil dan satu paket besar,’’ terang Untoro.

Ditambahkan Untoro, mereka masih melakukan pendalam terkait asal usul ganja tersebut. Karena pelaku hingga kemarin masih belum mau terbuka soal asal usul barang tersebut. ‘’Pelaku kalau domisili di kesambe baru. Namun menjadi sopir angdes jurusan Sidang Dataran-Curup dan berkebun di wilayah Sinar Gunung Sindang Dataran. Kita masih mendalami asal usul ganja tersebut,’’ imbuh Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

PHC Serahkan Elang Hitam

CURUP – Komunitas Pecinta Hewab Curup (PHC), Kamis (27/2) menyerahkan secara langsung seekor hewan dilindungan …