Minggu , 23 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Berikan Diklat Untuk Penyandang Disabilitas

Berikan Diklat Untuk Penyandang Disabilitas

Zulfan Effendi

CURUP – Dinas Sosial Kabupaten Rejang lebong (RL) terus berupaya membantu penyandang disabilitas di kabupaten RL. Salah satunya dengan memberikan pendidikan dan pelatihan khusus kepada penyandang disabilitas. Terbaru, Dinsos RL memberikan diklat kepada 15 orang penyandang disabilitasi serta eks trauma atau mantan pengguna nafza di Kabupaten Rejang lebong.

Diungkapkan Kepala Dinsos Kabupaten Rejang lebong Zulfan Effendi, SE, MM kepada RB, diklat dilaksanakan di Gedung PC NU Jum’at (30/8). Diklat diberikan sebagai bentuk motivasi kepada penyandang disabiltas dan mantan pengguna narkoba. Agar mereka bisa tetap hidup layak dan mampu ditengah masyarakat.

‘’Mereka tidak boleh minder dengan berbagai kekurangan yang dimiliki dan tetap harus memiliki motivasi hidup. Mereka harus mampu dan bisa menunjukan bahwa mereka mampu hidup mandiri dan layak meskipun dengan berbagai kekurangan. Karena setiap orang memiliki kekurangan, juga memiliki kelebihan,’’ terang Zulfan.

Para penyandang disabilitas serta mantan pengguna narkoba, tambah Zulfan, tetap memiliki potensi diri. Sehingga ini yang mereka manfaatkan untuk dikembangkan. ‘’Jadi potensi diri mereka ini menjadi cela agar digali dan diberikan motivasi untuk tetap bisa hidup mandiri di tengah masyarakat,’’ imbuh Zulfan.(dtk)

Berita Lainnya

Pasar Bang Mego Segera Direhab, Disiapkan Rp 1 Miliar

CURUP – Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, tahun anggaran 2020 ini …