Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Dewan Surati Partai Politik

Dewan Surati Partai Politik

CURUP – Unsur Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyampaikan surat kepaa seluruh Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD kabupaten RL untuk periode atau masa bakti 2019-2024. Hal ini terkait untuk segera menyampaikan komposisi fraksi yang ada di DPRD Kabupaten RL.

Hal ini disampaikan Ketua Sementara DPRD Kabupaten RL H. wahono, SP kepada RB. ‘’Partai sudah kita surati untuk segera menyampaikan komposisi dan usulan nama fraksi. Dimana untuk satu fraksi minimal tiga kursi atau 10 persen dari jumlah kursi dewan keseluruhan,’’ terang Wahono.

Hal ini, sambung Wahono, agar DPRD Kabupaten RL bisa segera melaksanakan siding paripurna khusus untuk menetapkan jumlah dan nama fraksi yang ada di DPRD RL. ‘’Kita juga sudah menyampaikan kepada partai pemenang pemilu, agar bisa menyampaikan nama unsure pimpinan dewan definitive,’’ sambung Wahono.

Hal ini, lanjut Wahono, agar nantinya nama-nama unsure pimpinan definitive bisa diumumkan segera di DPRD RL dalam siding paripurna istimewa. ‘’Setelah kita lakukan pengumuman, baru disampaikan ke gubernur melalui bupati untuk di SK Kan. Setelah SK keluar, dijadwalkan untuk paripurna istimewa pelantikan unsur pimpinan oleh Ketua PN Curup. Harapan kita dalam bulan September sudah dilantik sehingga kita sudah bisa melakukan pembentukan AKD (Alat Kelengkapan Dewan, red),’’ imbuh Wahono.(dtk)

Berita Lainnya

Polres Kerahkan 202 Personel

CURUP – Polres Rejang Lebong, Rabu pagi (19/2) melaksanakan kegiatan apel pergeseran pasukan sehari sebelum …