Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gowes Bangkitkan Semangat Olahraga

Gowes Bangkitkan Semangat Olahraga

GOWES: Ribuan peserta ikut ramaikan Gowes Nusantara keliling Kota Manna.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Kegiatan Gowes Nusantara 2019 program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), diramaikan ribuan peserta. Olahraga sepeda yang digelar Minggu (1/9) ini membangkitkan semangat olahraga masyarkat Kabupaten Bengkulu Selatan Minggu (1/9).

“Ya olahraga sepeda ini  bukti bangkitnya semangat olahraga masyarakat Bengkulu Selatan. Ditunjuk Bengkulu Selatan  sebagai penyelenggara Gowes Nusantara 2019 ini cukup ketat. Ini karena, dari 514 kabupaten/kota di Indonesia Bengkulu Selatan adalah satu dari 40 kota yang dipilih,” ujar Staf ahli Kemenpora, Jonni Mardizal.

Dari pihak Kemenpora sangat mengapresiasi penyelenggaraan Gowes Nusantara. Pasalnya, peserta yang ditargetkan hanya seribu tapi jadi dua ribuan peserta. Ini membuat ajang sepeda harus jadi ajang tahunan untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan.

‘’Peserta sangat antusias meskipun diguyur hujan tetap semangat. Ajang ini harus jadi ajang tahunan, karena antusias masyarakat sangat tinggi,” terang Jonni.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM menyambut baik keputusan Kemenpora kembali mempercayakan Bengkulu Selatan menggelar Gowes Nusantara 2019. Ia berharap Gowes Nusantara ini bisa terus membangkitkan semangat berolahraga masyarakat.

‘’Gowes Nusantara 2019 ini selain memberi manfaat kesehatan dapat meningkatkan tali silahturahmi,” ujar bupati.

Lebih lanjut dikatakan Gusnan, untuk tahun depan ajang sepeda ini harus lebih meriah. Karena, olahraga sepeda bisa membangkitkan semagat berolahraga mulai dari kawula muda hingga orang tua. Gusnan berharap, selain kegiatan Gowes Nusantara juga ada kegiatan dan program-program Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bisa mengalir ke Bengkulu Selatan.

“Harapannya Kabupaten Bengkulu Selatan bisa menjadi tuan rumah di program Kemenpora lainnya,” harap Gusnan.

Adapun rute Gowes Nusantara kemarin, mulai dari lapangan Sekundang Setungguan Manna – depan Akbid Manna – Pantai Pasar Bawah – depan SMAN 1 Bengkulu Selatan – simpang Rukis – Ibul – Simpang Raswi – Kutau (Kolonel Berlian) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan – lapangan Sekundang Setungguan Manna (finish).(tek)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!