Senin , 16 September 2019
Home / Borgol / Pengedar 27 Paket Ganja Kering Dibekuk Polda Bengkulu

Pengedar 27 Paket Ganja Kering Dibekuk Polda Bengkulu

BENGKULU– Tim Opsnal Dit Narkoba Polda Bengkulu berhasil meringkus, EW (260 warga Jalan Bukit Barisan RT 2 Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung lantaran nekat mengedarkan narkoba jenis ganja di seputaran wilayah Bengkulu. Tersangka dibekuk dikediamannya, Sabtu (31/8) sekitar pukul 18.00 WIB.

Direktur Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni,SH melalui Kanit Opsnal AKP. Hendry Syaputra mengatakan penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat jika seputar kediaman tersangka kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba. Informasi bagus itupun kemudian didalami penyidik dengan melakukan pengintaian dan pengamatan.

Alhasil, dari penyelidikan yang dilakukan tersebut anggota kemudian memiliki bukti kuat juga tersangka EW yang berada di dalam rumahnya tersebut akan mengedarkan narkoba jenis ganja dalam jumlah yang cukup banyak. Seketika, petugas langsung melakukan penggerebekan. “Tersangka beserta dengan barang buktinya sudah kita amankan di Mapolda untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujar Hendry.

Dari penangkapan ini, polisi akhirnya berhasil menemukan 6 paket narkoba jenis ganja kering yang dibungkus kertas cokelat yang masing-masing paket seberat ½ ons atau setengah garis, 14 paket ganja kering yang dibungkus kertas warna cokelat dengan berat 1 ons atau segaris, 7 paket ganja kering yang dibungkus kertas cokelat dengan paket seharga Rp 100 ribu.

Selain ganja, polisi juga menemukan 1 alat timbangan elektrik 1 pak kertas warna cokelat, 1 bundel plastik klip bening, 1 pak karet gelang, 1 unit HP Nokia warna hitam, 1 kaca pirex. Dari Barang bukti (BB) yang ditemukan mengindikasikan jika tersangka juga ada terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Saat ini masih didalami oleh petugas. “Yang jelas yang bersangkutan masih kita periksa untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” ungkap Hendry.

Hendry juga mengungkapkan bila saat ini pihaknya terus mendalami asal usul narkoba yang ditemukan dari tersangka EW ini karena dari dugaan sementara ini disinyalir barang dikendalikan dari seorang narapidana (napi). “Itu masih kita dalami dan kembangkan, yang jelas tersangka ini selain sebagai pengedar juga kurir dia dapat keuntungan dari mengantarkan barang itu,” ungkapnya. (zie)

Berita Lainnya

Helmi Berpasangan dengan Hijazi di Pilgub, Tergantung Takdir Allah

CURUP- Sabtu  (14/9), Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong. Kunjungan tersebut ...

error: Content is protected !!