Rabu , 20 November 2019
Home / Pemilu / Sekjend DPP BM PAN Bakal Maju Pilbup BS

Sekjend DPP BM PAN Bakal Maju Pilbup BS

ACHMAD QAYYIMEL ALOFI

BENGKULU – Pertarungan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Bengkulu Selatan dipastikan berjalan seru. Satu persatu kandidat bermunculan. Terbaru Sekjend DPP Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Achmad Qayyimel Alofi yang digadang-gadangkan maju.

Ketua DPW BM PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP menyatakan siap mendukung penuh Alofi maju sebagai Cabup BS. “Pengurus DPW BAM PAN Provinsi Bengkulu siap memenangkan Alofi,” kata Dempo yang pagi ini dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Menurut Dempo, Alofi sangat layak maju di Pilbup BS. Menurutnya, Alofi merupakan putera daerah Kedurang yang bersinar di kancah nasional. Alofi sukses meniti karir di organisasi sayap Partai Amanat Nasional tersebut. Prestasi ini mengikuti jejak seniornya yang juga merupakan putera kebanggaan Kedurang, Yandri Susanto. Sebelumnya, Yandri pernah menjabat sebagai orang nomor satu di BM PAN.

“Di internal PAN sendiri, BM PAN merupakan ortom partai yang memiliki peran strategis dalam agenda-agenda kepartaian. Selain itu juga kader-kader BM PAN seluruh Indonesia sudah banyak yang dipercaya mengisi jabatan publik baik di eksekutif maupun legislatif,” kata Dempo.

Sejak pertama kali bergabung dengan BM PAN pada 2012 lalu, Alofi dikenal sebagai kader yang loyal dan kreatif. Sehingga hal itulah kemudian yang menghantarkannya hingga menduduki posisi sekretaris jenderal. Motivasi yang selalu ia pegang adalah bagaimana menjadi anak muda yang beda dan bermanfaat.

Sosok Alofi yang saat ini menjadi Tenaga Ahli DPR RI di Fraksi PAN ini dikenal sebagai pribadi yang ramah dan mudah bergaul di kalangan rekan-rekannya. Hal itu tidak lepas dari pengalaman yang ia dapat selama menjadi mahasiswa pecinta alam. “Alam banyak mengajarkan kita tentang keramahan, menjaga keindahan dan tentunya juga tentang kesetiakawanan,” ujar alumnus Universitas Gunadharma ini.

Selain itu anak pertama dari tiga bersaudara ini juga dikenal sangat santun pada kedua orangtuanya. Saat ditanya apa rahasia dalam meniti karirnya, Alofi mengaku semua itu berkat untaian doa dari kedua orangtua.

“Konsekuensi berpolitik itu memiliki dua kemungkinan sekaligus, yakni bisa menghantarkan kita ke surga dan sebaliknya juga bisa dengan mudah menjerumuskan kita ke neraka. Dengan memiliki kekuasaan politik, ada banyak kebaikan yang bisa kita kerjakan, membantu orang sakit, menyelamatkan orang yang putus sekolah, dan lain sebagainya. Namun sebaliknya, dengan kekuasaan politik juga bisa menjerumuskan jika kita zalim pada rakyat, korupsi, dan berbuat jahat lainnya,”papar Alofi yang juga merupakan Ketua DPP KNPI.

Perihal pilihannya yang memutuskan untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN), dia mengaku sangat terinspirasi dari semangat reformasi yang digaungkan oleh Prof. Dr. Amien Rais yang merupakan bapak reformasi. Menurutnya cita-cita reformasi itu sejalan dengan karakter anak muda yang cenderung aktif dan progresif dalam menyikapi pelbagai persoalan kebangsaan.

Ia mengatakan sebagai generasi milenial harus memiliki kesadaran politik. Tentu saja hanya memiliki kesadaran semata masih belum cukup. Harus memiliki komitmen yang kuat bahwa berpolitik itu bertujuan untuk kebermanfaatan bagi masyarakat banyak. Sehingga grand design perjuangannya adalah mewujudkan visi kerakyatan dan keumatan. “Anak muda jangan apatis terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat. Anak muda harus berani tampil, kreatif dan inovatif. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Itu salah satu visi kenabian,” paparnya.(cw3)

Berita Lainnya

Anggota Panitia Pengawas Kecamatan Minimal Usia 25 Tahun

BENGKULU – Bawaslu Kota Bengkulu akan menerima berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) ...

error: Content is protected !!