Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tahun Baru Islam, Polsek Bersihkan Masjid

Tahun Baru Islam, Polsek Bersihkan Masjid

KEBERSIHAN: Polres Bengkulu Utara (BU) melalui Polsek Talang Empat, menyambut tahun baru Islam 1441 H dengan melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah, Masjid Baitul Qudsi di Desa Jayakarta, Kecamatan Talang Empat, Minggu (1/9).(foto: fintah/rb)

BENTENG – Menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah, Polres Bengkulu Utara (BU) melalui Polsek Talang Empat, Minggu (1/9) melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah di Masjid Baitul Qudsi, Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu M. Nazal Fawwaz, S.TK, S.IK, M.Si menjelaskan aksi bersih-berih merupakan bentuk jalinan silaturahmi dengan masyarakat. “Semua kegiatan sosial kemasyarakatan, ikut dilaksanakan,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Kades Jayakarta, Winardi mengungkapkan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya aksi sosial yang dilakukan oleh jajaran kepolisian. Bukan hanya dalam menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, aksi sosial dari pihak kepolisian memberikan pelajaran dan juga pemahaman bahwa adanya sikap saling gotong royong yang harus terus terjaga, meskipun dari latar belakang yang berbeda. “Untuk aksi bersih masjid, warga desa sangat berterima kasih,” jelasnya.

Hal tersebut, akan terus menjadi agenda rutin ke depannya, dan akan terus dilakukan oleh masyarakat. Karena, kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama akan mempermudah dan juga mempercepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Apalagi, menurut Winardi hal tersebut dilakukan untuk menyambut tahun baru Islam, dari mayoritas warga Desa Jayakarta yang memeluk agama Islam. (vla)

Berita Lainnya

177 Petugas Siaga Karhutla

BENTENG – Sebanyak 177 petugas dari Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng ditugaskan mengantisipasi ...

error: Content is protected !!