Kamis , 19 September 2019
Home / Breaking News / Viona Mampu Mempersembahkan Medali Perak

Viona Mampu Mempersembahkan Medali Perak

 

DISAMBUT: Viona Tri Lutfia (tengah) pakai kalungan Sal Batik Besurek saat kedatangannya di Bandara Fatmawati, Sabtu (31/8) disambut para pengurus DPW Induk Keluarga Minangkabau.(foto: ist/rb)

Cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat sepertinya salah satu cabor lumbung medali bagi Bengkulu di event nasional. Seperti pentas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang baru berakhir, 30 Agustus 2019 di Semarang, pesilat wanita Bengkulu Viona Tri Lutfia (14) berhasil mempersembahkan medali perak. Simak laporannya?

Tarmandi Allba, BENGKULU

SEKEPING kalungan medali perak dari cabor pencak silat yang dihasilkan Bengkulu di ajang O2SN tingkat nasional di Semarang, (Jateng), sangat berharga. Pasalnya, meski hanya medali perak, namun bisa mengibarkan bendera Bengkulu di pentas nasional.

Jadi tidak berlebihan kalau Viona mendapat acungan jempol. Pasalnya untuk mendapatkan satu medali perak harus kerja ekstra keras. Viona yang merupakan anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Kopka Hubbul Wathon – Nurhidayat, SSN keturunan Minang, adalah siswi kelas 2 SMPN 4 Kota Bengkulu.

Memang Viona adalah dari keluarga pesilat. Orang tuanya Hubbul Wathon juga mantan atlet silat, yang sekarang bertugas di Korem 041 Garuda Emas (Gamas). Hebantnya lagi, adik kandung Viona, Izzatul Azizah, murid kelas 5 SDN 5 Kota Bengkulu, di ajang O2SN tahun 2018 di Jogyakarta juga ciptakan prestasi brilian dengan meraih medali emas.

‘’Memang Viona dan Izzatul yang merupakan kakak beradik keturunan Minang ini telah mengalir darah silat. Karena orang tuanya Hubul Wathon merupakan mantan atlet silat,’’ kata ketua DPW Induk Keluarga Minang Kabau Provinsi Bengkulu, Joni Ardi, SH, MH.

Jadi wajar kalau dari jajaran pengurus DPW Induk Keluarga Minangkabau Provinsi Bengkulu dan DPD Pengurus DPD Induk Keluarga Minangkabau Kota Bengkulu memberi apresiasi atas prestasi yang dihasilkan baik Viona maupun Izztul ini.

‘’Kedatangan Viona di Bandara Patmawati Bengkulu pada hari Sabtu (31/8) sengaja kita sambut dengan upacara kecil. Dia (Viona, red) begitu tiba di Bandara Patmawati kita sambut dengan pengalungan Sal Batik Besurek,’’ jelas Jhoni Ardi dengan nada bangga.

Dalam penyambutan Vional, turut hadir Sekretaris DPW Induk Keluarga Minangkabau Jhon Hendri, S.Pd, MM, Ketua DPS Induk Keluarga Minangkabau Kota Bengkulu Bripka Budi Nova beserta sekretaris Novialdi, SH, MH, dan Sekretaris Bundo Kanduang Kota Bengkulu Elva Zarniva.

Juga yang tidak kalah membanggakan, Kepala SMPN 4 Kota Bengkulu, Mala Hartati, M.Pd, juga ikut menjemput kedatangan Viona. Ini menandakan ikut bangga atas prestasi yang diciptakan anak didiknya.

‘’Karena prestasi ini selain mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di pentas nasional, juga sekaligus mengangkat nama sekolah di tingkat nasional. Atas prestasi nasional itu, Insya Allah hari Senin (hari ini, red) dari sekolah akan memberikan uang pembinaan kepada Viona,’’ demikian Mala.(**)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!