Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bupati: Mari Tidak Saling Menghina

Bupati: Mari Tidak Saling Menghina

SAMBUTAN: Bupati Mukomuko Choirul Huda secara resmi membuka Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1441 Hijriah, Senin (2/9).(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Penyambutan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pemkab Mukomuko menggelar Tabligh Akbar, Senin (2/9). Acara itu Pemkab hadirkan penceramah dari Provinsi Sumetara Barat, Dr. H. Muslim Tawakal, SH, M.Pd.

Acaranya bertempat di Masjid Agung Baitul Huda, yang dihadiri sedikitnya 500 jamaah. Jemaah terbanyak dari kaum perempuan.

Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH dalam sambutannya ajak masyarakat Mukomuko tidak saling menghina. Apalagi memfitnah satu sama lain.

Menurut bupati, umat Islam harus tunjukkan sebagai umat yang punya kualitas tinggi. Yang bisa menjaga umat-umat lainnya. Bisa bersahabat dengan siapapun dan kuat di internal umat Islam.

“Tahun baru inilah momen kita bisa lebih kuat dan bersatu. Tidak saling menghina satu sama lain. Ini harus dipegang agar pembangunan Kabupaten Mukomuko kedepan semakin baik,” jelas bupati.

Lebih lanjut dikatakan bupati, perbedaan yang ada merupakan rahmat. Diberikan Allah agar umat Islam menjadi orang bijaksana dan arif dalam perbedaan tersebut.

Sehingga perbedaan itu menjadi sesuatu yang dijadikan kebaikan. “Tidak ada saling menghujat, memfitnah, apalagi memberikan berita bohong. Kita ini sama, dalam satu kebangsaan,” papar bupati.

Disampaikannya kejadian, peristiwa dan ujian yang sudah terjadi, harus dijadikan pengalaman yang baik untuk menyongsong tahun baru. Dengan bekal pengalaman, diharapkan masyarakat akan lebih baik dalam menyikapi sesuatu. Apalagi tantangan kedepan akan lebih berat.

“Maka memasuki tahun baru ini kita harus memulai sebuah sikap dan kepribadian, bahwa kita tidak akan pernah terpecahkan. Tidak akan pernah bisa Pemkab berjalan sendiri tanpa dukungan, doa, dan kebersamaan dari  seluruh masyarakat dan instansi lain,” demikian bupati.(hue)

Berita Lainnya

Kekeringan Sawah Terancam Meluas

MUKOMUKO – Kekeringan lahan persawahan di Kabupaten Mukomuko terancam meluas. Sebab aksi rebutan air antar ...

error: Content is protected !!