Kamis , 19 September 2019
Home / Berita utama / Gubernur Rohidin Harapkan Sinergitas Instansi Vertikal Untuk Membangun Bengkulu

Gubernur Rohidin Harapkan Sinergitas Instansi Vertikal Untuk Membangun Bengkulu

CINDERAMATA : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan cinderamata pada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dari Ilham Djaya yang resmi mengakhiri tugasnya di Bengkulu, Selasa (3/9). (foto : ist/rb)
BENGKULU–  Pergerakan ekonomi Provinsi Bengkulu akan mampu melaju dengan pesat saat semua Instansi dapat saling bersinergi. Baik instasi vertikal maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Provinsim dan Kabupaten/Kota.  Ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dari Ilham Djaya kepada Abdul Hany, Selasa (3/9).
Dijelaskan Gubernur Rohidin, Pemprov Bengkulu terus meningkatkan sinergi melalui kegiatan- kegiatan bersama. Untuk mendorong percepatan ekonomi Bengkulu. Instansi vertikal di Bengkulu dapat memberikan informasi maupun gambaran bagi pemerintah pusat untuk dapat mendorong Bengkulu bisa lebih maju.
“Instansi vertikal itu semua ada Menterinya di Jakarta, paling tidak ini bisa menjadi pintu masuk komunikasi, kita agar mereka ikut membahasakan Bengkulu pada level nasional ini yang harus selalu kita bangun,” jelas Gubenur Rohidin.
Terkait  Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu dari Ilham Djaya kepada Abdul Hany, Gubernur Rohidin memberikan apresisi kepada Ilham Djaya yang selama ini telah bekerja sama serta support yang diberikan selama beliau menjabat.
“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Ilham atas semua bentuk kerjasama, support termasuk terbangunnya rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar masyarakat Provinsi Bengkulu, tidak saja dalam bentuk dukungan formal kepemerintahan tetapi dukungan pertemanan diluar jam kerja juga terbangun dengan baik, termasuk membina Menwa yang kembali aktif,” ungkap Gubernur Rohidin.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu Abdul Hany mengharapkan dukungan dari semua pihak dan dari Pemprov Bengkulu sendiri, agar sinergi yang selama ini dibangun dapat terus berjalan dengan baik.
“Koordinasi, sinergi, kolaborasi dengan Bapak Gubernur tentu saya berharap banyak memberikan arahan kepada kami, Pak Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan ini menjadi suatu kesatuan, dimana persoalan bisa kita selesaikan dengan bersama,” harap Abdul Hany.
Sertijab ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi dan Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM RI Nugroho, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, FKPD serta instasi vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu. (rls/mc)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!