Kamis , 19 September 2019
Home / Borgol / Terdesak Biaya Hidup dan Untuk Persalinan

Terdesak Biaya Hidup dan Untuk Persalinan

DIAMANKAN: Wanita muda yang sedang hamil 6 bulan ditangkap polisi setelah nekat mencuri 4 HP mahasiswa di Musala Shelter Unib..(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Seorang wanita muda yang sedang hamil 6 bulan berinisial PA (24), warga asal Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang Sumsel yang kos di Kelurahan Rawa Makmur ditangkap anggota Polsek Muara Bangkahulu. PA diamankan setelah kedapatan mencuri HP

milik seorang mahasiswa Unib, Vella Sagita Putri (18) warga asal Kabupaten Mukomuko, Senin (2/9) siang.

Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kapolsek Muara Bangkahulu Kompol. H. Jauhari mengungkapkan PA ditangkap ketika masih berada di kawasan Kampus Unib. Dalam menjalankan aksinya, PA mengambil yang tersimpan di dalam tas korban ketika korban sedang melaksanakan salat di Musala Shelter Unib. Aksinya kepergok oleh mahasiswa lainnya yang selanjutnya memberi tahu Satpam Unib hingga akhirnya anggota Polsek Muara Bangkahulu dihubungi untuk melakukan penangkapan. “Mendapatkan laporan itu anggota saya perintahkan ke TKP, saat itulah tersangka langsung kita amankan,” ujarnya Jauhari.

Dari pemeriksaan sementara diketahui korban dari aksi wanita hamil itu tidak hanya satu orang. Tercatat sudah ada 4 mahasiswa kehilangan masing-masing HP. “Dari empat HP yang dicuri PA, tiga diantaranya sudah kita dapatkan kembali dan jadi barang bukti. Tinggal 1 lagi yang masih dalam proses pencarian,” terangnya.

Dalam pemeriksaan polisi PA mengaku dirinya nekat melakukan aksi pencurian tersebut karena faktor ekonomi. Dia tak memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain itu juga butuh biaya persiapan persalinan. Namun apapun yang menjadi alasan atau dalih PA, polisi tetap memprosesnya lebih lanjut. Terhitung kemarin sore, PA ditahan dan dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. “Tetap kita proses lebih lanjut,” pungkas Jauhari. (zie)

Berita Lainnya

BPN Segera Ukur Ulang Lahan Hibah Pemerintah Kota

BENGKULU –  Sejak naik status dari penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi memperjualbelikan lahan hibah ...

error: Content is protected !!