Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Lebong / Andree Diganti Ichsan

Andree Diganti Ichsan

AKRAB: Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama selalu berpartisipasi dalam sejumlah seremoni Pemkab Lebong.(foto: aris/rb)

PELABAI – Polri kembali melakukan penyegaran jabatan perwira menengah di lingkungan Polda Bengkulu. Salah satunya Kapolres Lebong yang selama ini dijabat AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK akan segera digantikan AKBP. Ichsan Nur, S.IK yang sebelumnya Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Bengkulu. Sementara Andree yang telah memimpin Polres Lebong sejak 2017 dipromosi menjabat Kasubbagbin Korta Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Pergantian jabatan pimpinan Polres Lebong itu sesuai Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/2317/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019. Selain Kapolres Lebong, dalam ST Kapolri juga tedapat 134 perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) seluruh Indonesia yang dimutasi. ‘’Benar, jabatan Kapolres Lebong masuk daftar mutasi Pak Kapolri,’’ ujar Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Drs. Supratman melalui Kabid Humas, AKBP. Sudarno, S.Sos, MH.

Diakuinya, mutasi atau pengangkatan jabatan baru merupakan hal yang biasa dan pasti terjadi di lingkungan Polri. Selain sebagai bentuk penyegaran, mutasi juga bertujuan membantu karier seluruh anggota Polri dalam mengembangkan keahlian yang dimiliki. Dipastikannya, seluruh anggota Polri sepakat soal mutasi karena sudah disumpah siap ditugaskan di mana saja. ‘’Artinya mutasi jangan serta merta dikait-kaitkan dengan hal negatif, misalnya disebut sebagai bentuk hukuman,’’ terang Sudarno.

Soal serah terima jabatan (sertijab), Sudarno pastikan akan dilaksankan di Mapolda Bengkulu. Untuk waktunya belum bisa dipastikan menunggu persetujuan dari Kapolda. Namun tidak lewat 14 hari sejak ST Kapolri turun. ‘’Kalau tidak ada halangan, sertijab akan dipimpin langsung Pak Kapolda,’’ tutur Sudarno.(sca)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan 4 Kadis Batal

PELABAI – Lelang empat jabatan eselon II setingkat kepala dinas (kadis) yang direncanakan Pemkab Labong ...

error: Content is protected !!