Rabu , 20 November 2019
Home / Borgol / DPO Korupsi Rp 1,09 Miliar Diringkus Kejaksaan

DPO Korupsi Rp 1,09 Miliar Diringkus Kejaksaan

DIAMANKAN : DPO Terpidana, Indra Syafri saat digiring Tim Intel Kejaksaan Agung RI bersama Tim Kejati Bengkulu dan Tim Kejari Bengkulu dan Kejari Rejang lebong, Rabu (4/9). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU–  Sempat divonis bebas oleh Pengadilan Negeri namun kalah di Kasasi, akhirnya satu terpidana perkara korupsi Bank BPD Cabang Curup, Indra Safri ditangkap Tim Intel Kejaksaan Agung RI bersama Tim Kejati Bengkulu dan Tim Kejari Bengkulu dan Kejari Rejang lebong, Rabu (4/9). Penangkapan dilakukan sekitar pukul 13:50 WIB di rumah Indra Syafri di kawasan Bumi Ayu. DPO terpidana Indra Syafri merupakan Pegawai BPD Bengkulu.

Diketahui, Indra Syafri merupakan kasus tindak pidana korupsi Pengajuan Kredit pada BPD cabang Curup tahun 1995 dan 1996. Total Kerugian Negara sebesar Rp. 1.091.777.789,00 (Satu miliar Sembilan puluh satu juta tujuh ratus tujuh puluh tujuh ribu tujuh ratus delapan puluh Sembilan rupiah).  Dalam Putusan Pengadilan Tinggi Bengkulu Nomor : 25/PID/2003/PT.BKL tanggal 10 Mei 2003 divonis bersalah dan terpidana kasus tindak pidana korupsi Pengajuan Kredit pada BPD cabang Curup tahun 1995 dan 1996.

Terpidana Indra Syafri merupakan perkara penuntutan terpisah terpidana Ismuni Samal,BSc yang telah dilaksanakan penangkapannya oleh Tim Kejaksaan Tinggi Bengkulu pada 6 Maret 2019 dan telah dieksekusi ke LP Bentiring. Tepat pukul 18.00 WIB, Indra Syafri dibawa ke LP Bentiring.

“Ya betul saat ini masih jika yang bersangkutan yang memang sudah menjadi DPO berhasil ditangkap,” kata Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Marthin Luther, SH, MH. (zie) 

Berita Lainnya

Modus Pesan Teralis, Embat Honda Scoopy

BENGKULU– Beragam cara dilakukan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Seperti dialami Ramli (57) warga Jalan ...

error: Content is protected !!