Selasa , 19 November 2019
Home / Probis / Festival Tabut Dorong Aktivitas Ekonomi

Festival Tabut Dorong Aktivitas Ekonomi

RIF’AT PASAHA

BENGKULU – Festival Tabut yang sudah dibuka resmi Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, Sabtu (31/8) malam memberi dampak positif bagi perekonomian Bengkulu. Terlebih momen ini sudah masuk menjadi 30 besar calender of event Kementerian Pariwisata RI. Diharapkan kualitas event yang digelar selama 10 hari   semakin baik sehingga menarik kunjungan wisatawan.

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Rif’at Pasaha mengakui, setiap event wisata termasuk perhelatan Festival Tabut di Bengkulu selalu memiliki multiplier effect kepada geliat ekonomi di Bengkulu.

“Event pariwisata yang dikemas baik tentunya berdampak pula terhadap sektor transportasi, akomodasi dan perhotelan, termasuk juga sektor perdagangan,” jelasnya kepada RB.

Hal ini tentu saja mendorong peningkatan aktivitas ekonomi. Pekerjaan rumah selanjutnya adalah bagaimana memperlama kunjungan wisata (length of stay). Dengan kunjungan yang lebih lama tentunya geliat ekonominya akan lebih besar.

“Untuk perkara ini perlu upaya yang lebih keras bagaimana menjadikan orang betah berlama-lama di Bengkulu. Environtment kota yang baik, keramahan masyarakat, fasilitas kota, kebersihan,  sarana dan prasarana menjadi faktor-faktor yang penting ke depan,” pungkasnya. (iks)

Berita Lainnya

Waspada Investasi Ilegal Modus Perkebunan dan Penanaman Pohon

JAKARTA– Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan ...

error: Content is protected !!