Selasa , 10 Desember 2019
Home / Metropolis / Kemenpora Support Pariwisata di Bengkulu

Kemenpora Support Pariwisata di Bengkulu

DUKUNG: Asisten Deputi Bidang Kreatifitas Pemuda Kemenpora RI, Drs. Junaidi, M.Si saat hadir pada kegiatan Festival Kreatifitas Pemuda Bengkulu tahun 2019 bertempat di Taman Berkas, Sabtu (31/8). (ist/rb)

BENGKULU – Destinasi wisata yang dimiliki Provinsi Bengkulu diyakini akan mampu menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Untuk itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong agar industri pariwisata di Bengkulu terus maju dan berkembang ke depannya.

Bahkan, pada Sabtu (31/8) bertempat di Taman Berkas Kelurahan Berkas, diadakan kegiatan Festival Kreatifitas Pemuda Bengkulu tahun 2019 yang merupakan bentuk support atau dorongan dari Kemenpora agar pariwisata di Bengkulu terus berpacu untuk semakin berkembang.

Pada kesempatan itu, Asisten Deputi Bidang Kreatifitas Pemuda Kemenpora RI, Drs. Junaidi, M.Si mengungkapkan jika kegiatan digelar untuk menampilkan hasil karya dari kalangan pemuda di Provinsi Bengkulu seperti peragaan busana batik besurek, workshop film, pameran kuliner, pameran fotografi, pameran lukisan, pameran musik daerah, lomba IT, workshop film, dan lainnya.

Kegiatan itu mengusung tema, “Besurek dalam Balutan Teknologi” dengan harapan kegiatan ini akan terus meningkatkan industri pariwisata yang ada di Bengkulu sehingga nanti bisa semakin dikenal oleh masyarakat luar Bengkulu. “Bengkulu kita pilih sebagai bentuk dorongan agar industri pariwisata di Bengkulu bisa dikenal masyarakat Indonesia bahkan mancanegara sehingga berkunjung ke Bengkulu,” ungkap Junaidi.

Disisi lainnya, Junaidi juga menerangkan dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan akan dapat menjadi pemacu semangat dari kalangan anak muda Bengkulu untuk terus meningkatkan kreatifitasnya dalam bidang industri pariwisata ini dan juga bisa melestarikan budaya khas Provinsi Bengkulu.

“Harapan kita  dengan kegiatan festival ini, ekonomi kreatif di Bengkulu terus meningkat dan Bengkulu semakin dikenal di seluruh penjuru Indonesia. Dan tentunya pariwisata di Bengkulu bisa menjadi salah satu unggulan pariwisata di Indonesia,” harapnya penuh semangat.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengungkapkan jika dengan kegiatan ini diharapkan agar pemuda Provinsi Bengkulu semakin bersemangat dalam meningkatkan kreatifitasnya. Menurutnya berkreatifitas tersebut penting dan menjadi modal utama agar bisa maju dan sukses.

“Untuk berkembang harus selalu meningkatkan kreatifitas, termasuk juga pariwisata di Bengkulu harus terus dipromosikan,” demikian Rohidin.(zie/krn)

Berita Lainnya

MoU Wujudkan Kota Religi Sampai ke Subang

BENGKULU – Gagasan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE dalam mewujudkan kerja sama menuju kota ...

error: Content is protected !!