Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Lelang Jabatan Tunggu Proses Sijabti Selesai

Lelang Jabatan Tunggu Proses Sijabti Selesai

CURUP – Rencana pelaksanaan lelang jabatan Eselon II Pemkab Rejang Lebong (RL), hingga kemarin masih diproses Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL. Baik itu penginputan data maupun proses pengusulan pansel kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dingkapkan Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten RL M. Andhy Afriyanto, SE kepada RB kemarin, untuk penginputan data ke aplikasi Sistem Informasi Jabatan Tinggi (Sijabti) sudah selesai mereka lakukan beberapa waktu lalu. Namun ada konfirmasi dari KASN bahwa masih ada yang kurang dan saat ini sudah dalam proses penginputan ulang datan yang dinilai kurang tersebut. ‘’Jadi masih dalam proses penginputan data ke Aplikasi Sijabti. Karena konfirmasi dari pusat masih ada yang kurang,’’ terang Andhy.

Selain itu, terang Andhy, mereka juga masih menunggu persetujuan usulan nama-nama Panitia Seleksi (Pansel) untuk pelaksanaan lelang jabatan tersebut. Usulan pansel tersebut juga dilakukan melalui aplikasi Sijabti. Sedangkan untuk lokasi pelaksanaan, diusulkan tetap dilaksanakan di Kabupaten RL seperti pelaksanaan lelang jabatan tahun-tahun sebelumnya.

‘’Usulan untuk lokasi lelang jabatan juga melalui Aplikasi Sijabti dan tetap kita usulkan dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong. Jadi mudah-mudaha dalam waktu dekat sudah ada jawaban pasti dan kita bisa segera menjadwalkan proses dan tahapan pelaksanaan lelang jabatan,’’ sambung Andhy.

Ditambahkan Andhy, proses lelang jabatan dilakukan mulai dengan ujian tertulis, wawancara dan pemaparan atau persentasi didepan tim pansel. ‘’Ada 9 jabatan eselon II yang saat ini memang sedang kosong dan rencananya akan kita lakukan lelang jabatan. Masing-masing BPKD, BKPSDM, Asisten satu orang, dan dua orang staf ahli. Serta Kesbangpol, DPMD, Dinkes dan Dp3APPKB,’’ imbuh Andhy.(dtk)

Berita Lainnya

Pengajuan DD Tahap III Nihil

CURUP – Meskipun proses pengajuan pencairan atau distribusi anggaran Dana Desa (DD) tahap III sudah ...

error: Content is protected !!