Selasa , 19 November 2019
Home / Pemilu / PDIP Pastikan Tidak Usung Eks Koruptor

PDIP Pastikan Tidak Usung Eks Koruptor

SELUMA – DPC PDIP Seluma memastikan tidak akan mengusung cabup dan cawabup yang pernah menjadi narapidana kasus korupsi. Ketua DPC PDIP Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos mengatakan pihaknya telah diminta DPP PDIP untuk segera membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati yang akan diusung dalam Pilbup Seluma 2020.

“Perintah dari DPP telah kita terima. Kita diberi waktu 14 hari untuk pendaftaran balon bupati yang dalam waktu dekat akan segera kita gelar,” jelas Nofi, Selasa (3/9).

Dijelaskan Nofi, sesuai petunjuk DPP tersebut, dalam pilkada mendatang PDIP tidak menerima bakal calon bupati yang sudah pernah dipidana penjara karena kasus korupsi. Untuk pendaftaran balon bupati akan dilaksanakan di Sekretariat DPC PDIP Seluma di Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Seluma. “Untuk waktu pendaftaran ini, nanti akan kami umumkan secara resmi,” ujarnya.

Dikatakan Nofi, siapa saja diperbolehkan mendaftarkan diri sebagai balon bupati ke PDIP untuk diusung dalam pilbup mendatang. Dalam proses pendaftaran balon bupati ini tidak dilakukan pembatasan jumlah, karena keputusan akhir siapa yang akan diusung sebagai balon bupati Seluma berdasarkan rekomendasi dari DPP PDIP.

“Silakan mendaftar, jumlah tidak kita batasi, nanti semua nama yang mendaftar ini akan kita sampaikan ke DPP. Untuk balon bupati ini nanti kewenangannya ada di DPP,” kata Nofi.

Lanjut Nofi, untuk melaksanakan pendaftaran pihaknya akan membentuk tim seleksi (timsel). Untuk balon bupati yang nantinya mendaftar di DPC PDIP akan diundang ke DPP untuk mengikuti sekolah partai. Setelah itu baru akan ditetapkan siapa yang akan diusung oleh DPP PDIP sebagai Cabup Seluma. “Karena PDIP pemenang pemilu di Seluma, maka PDIP akan mengusung cabup. Kalau untuk cawabupnya silakan dari luar PDIP,” beber Nofi.(aba)

Berita Lainnya

Anggota Panitia Pengawas Kecamatan Minimal Usia 25 Tahun

BENGKULU – Bawaslu Kota Bengkulu akan menerima berkas pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) ...

error: Content is protected !!