Jumat , 20 September 2019
Home / Borgol / Solar dan Premium Sitaan Akan Dilelang

Solar dan Premium Sitaan Akan Dilelang

AKAN DILELANG: Barang bukti BBM ini dalam waktu dekat akan dilelang Kejari Bengkulu. Untuk sementara waktu ini dititip di Rubbasan.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Barang bukti (BB) Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium yang disita dari tersangka pelanggaran UU Migas yang ditangani penyidikan Polda Bengkulu, akan dilelang, terbuka untuk umum. Sebagaimana disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Emilwan Ridwan, SH, MH kepada RB Selasa (3/9).

Hanya saja, kata Emilwan saat ini pihaknya masih memproses rencana itu. Salah satunya d koordinasi ke Depo Pertamina Pulau Baai. Pengecekan bertujuan untuk memastikan BBM tersebut benar-benar premium atau solar karena tentu yang lebih tahu secara teknis adalah Pertamina.

“Ya saat ini masih pengajuan pengecekan bahan bakar minyak itu. Kita sudah koordinasi dengan Depo Pertamina,” ujar Emilwan saat ditemui sedang berada di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Selasa (3/9) siang.

Emilwan mengatakan dengan dilakukan pelelangan tersebut tentunya merupakan langkah dalam penyelesaian terhadap perkara BBM tersebut. Untuk sementara waktu, barang bukti BBM tersebut masih dititipkan di Rubbasan Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Rinciannya 800 liter solar dan premium sebanyak 125 liter. Petugas Kejari Bengkulu juga sudah berkoordinasi dengan KPKNL terkait pelelangan.  Akan tetapi KPKNL masih akan menunggu hasil pengecekan yang dilakukan dari Depo Pertamina.

Sekadar mengingatkan, beberapa waktu lalu Polda Bengkulu sempat mengamankan BBM dari sejumlah warga  yang ngantre berulang-ulang di SPBU dan membeli BBM dalam jumlah diluar kewajaran. Dampaknya, pada saat itu masyarakat merasakan kelangkaan BBM dan harus antrean panjang di beberapa SPBU Kota Bengkulu.(zie)

Berita Lainnya

Curi Mesin Air, Tiga Pemuda Diringkus Polsek Muarabangkahulu

BENGKULU–  Polsek Muarabangkahulu, Kamis (19/9) berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian. Yakni EC (21), AM ...

error: Content is protected !!