Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Banyak Bangunan Pemkab Mangkrak

Banyak Bangunan Pemkab Mangkrak

MANGKRAK: Salahsatu bangunan mangkrak yang merupakan aset Pemkab Mukomuko.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Ada sejumlah aset milik Pemkab Mukomuko, khususnya bangunan dalam kondisi mangkrak, akan dilakukan inventarisir. Ini dikatakan Kabid Aset Daerah Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Budiarto, ST.

Untuk kondisi kini, lanjut Budiarto, masih banyak bangunan gedung fasilitas umum yang tidak dimanfaatkan. Yakni Gedung  Polindes Desa Pondok Kopi, bangunan kantor terminal di Koto Jaya, bangunan gedung tortila, dan yang lainnya.

“Untuk bisa mastikan berapa jumlahnya, dan lokasinya dimana tunggu kami menyelesaikan inventarisir dahulu. Dalam waktu dekat ini kami turun ke lapangan,” ujar Budiarto.

Lanjut Budiarto, nanti akan bisa diketahui penyebab dari bangunan gedung tersebut tak dimanfaatkan. Padahal membangun gedung itu suudah menghabiskan anggaran ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

Sepengetahuan dia, sebelum gedung tersebut dibangun pemerintah, pasti ada  permintaan dari OPD terkait. “Tapi sangat disayangkan sekali. Setelah permintaan direalisasikan, tapi tidak dimanfaatkan bahkan mangkrak,’’ jelas Budiarto.

Dan Budiarto merasa prihatin, mau diapakan sejumlah bangunan yang mangkrak itu. Tugas Bidang Aset Daerah, selesai inventarisasir hasilnya disampaikan pada bupati. ‘’Kalau gedung itu dimanfaatkan tentu akan terawat dengan baik,” demikian Budiarto.(hue)

Berita Lainnya

Kekeringan Sawah Terancam Meluas

MUKOMUKO – Kekeringan lahan persawahan di Kabupaten Mukomuko terancam meluas. Sebab aksi rebutan air antar ...

error: Content is protected !!