Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bupati Hijazi Ajak Masyarakat Berbuat Baik

Bupati Hijazi Ajak Masyarakat Berbuat Baik

ZIKIR: Pemkab RL menghadirkan Ustad Solmed dalam kegiatan zikir dan tabliq akbar dalam peringatan 1 Muharram.(foto: wanda/rb)

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL), Rabu menggelar kegiatan zikir dan atabliq akbar dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram. Kegiatan yang menghadirkan Ustad Kondang Sholeh Mahmoed Atau sering disapa Ustad Solmed dipusatkan di Lapangan Dwi Tunggal Kecamatan Curup kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, Sh, M.Si menyampaikan, Zikir dan Tabliq Akbar, Pemkab RL mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hijrah ke jalan yang lebih baik dengan selalu dan terus melakukan perbuatan baik. Apalagi kegiatan peringatan satu muharram, sudah menjadi agenda tahunan dengan melaksanakan zikir dan tabliq Akbar.

Melalui zikir dan tabligh akbar tersebut, sambung Bupati Hijazi, diharapkan masyarakat Kabupaten RL setidaknya bisa mulai berpindah atau hijrah, dari sisi prilaku, kesulitan dan musibah. Yang In Sya Allah atas izin Allah bisa menuju bahagia dan sejahtera. Apalagi berbuat baik bisa kapan saja dan dimana saja. ‘’Jadi kita harus hijrah untuk selalu berbuat baik dan mudah-mudahan selalu berkah,’’ sambung Bupati Hijazi.

Peringatan 1 Muharram, lanjut Bupati Hijazi, bukan hanya sekadar peringatan seremonila belaka. Melainkan menjadi salah satu momen untuk introveksi diri dan perbaikan diri. ‘’Semoga ditahun ini kita bisa semakin istiqomah, tegar dan kompak. Demi salah satu tujuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang sehat, berpendidikan sejahterah dan religius,’’ ucap Bupati Hijazi.

Sementara itu, salah satu point yang disampaikan Ustad Solmed dalam siraman rohaninya, masyarakat harus bisa bahagia lahir dan bantin dengan bersyukur kepada Allah. Karena hidup di dunia ini tidak hanya Habluminallah tetapi juga harus hablumninnas antar sesama umat manusia, tidak terkecuali masyarakat di kabupaten RL.

‘’Kita hidup di dunia ini harus saling memberikan kasih sayang, saling memberikan rasa cinta dan saling memberikan rasa peduli dengan sesama manusia. Sehingga kita bisa tetap hidup rukun, damai, bahagia bareng-berang di dunia dan bahagia bareng-bareng di akhirat kelak,’’ sampai Ustad Solmed.

Tidak hanya itu, Ustad Solmed juga sempat memuji Bupati Hijazi terkait upayanya membudayakan Shalawat Badar sebelum melaksanakan kegiatan di Kabupaten RL. ‘’Terus terang, banyak tempat dan daerah yang sudah saya kunjungi di Indonesia. Namun ini pertama kali saya menemukan bupati turun langsung mengajak masyarakatnya dan tamu undangan dalam kegiatan untuk melantunkan shalawat badar bersama-sama. Mudah-mudahan ini diikuti seluruh bupati, wali kota dan gubernur di seluruh Indonesia,’’ ucap Ustad Solmed.(dtk)

Berita Lainnya

17 Hektare Lahan Terbakar

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat sepanjang dua bulan belakangan, ...

error: Content is protected !!