Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Butuh Dokter Spesialis Mata

Butuh Dokter Spesialis Mata

BUTUH : RSUD Curup Kabupaten RL masih membutuhkan tenaga dokter spesialis mata.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Hingga saat ini rumah sakit umum daerah (RSUD) Curup, Kabupaten Rejang Lebong (RL) diketahui masih kekurangan tenaga dokter spesialis mata. Kondisi ini sudah cukup lama terjadi atau sudah sejak awal tahun lalu. Bahkan hingga saat ini RSUD Curup masih berusaha melakukan koordinasi dengan rumah sakit di Kota Bengkulu maupun Kota Lubuk Linggau untuk melakukan kerjasama.

Direktur RSUD Curup drg. Asep Setia Budiman melalui kepala bidang pelayanan RSUD Curup Sopan Wahyudi, mengakui kondisi tersebut. ‘’Kekurangan tenaga dokter spesialis mata memang sudah lama terjadi kendalanya dokter spesialis mata susah dicari. Dan saat ini kita sedang berusaha untuk melakukan kerjasama dengan daerah tetangga, salah satunya ialah dengan Pemkot Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan serta berkonsultasi dengan Pemprov Bengkulu,’’ terang Sopan.

Kerjasama RSUD Curup nantinya dituangkan dalam MoU untuk kebutuhan tenaga dokter spesialis mata. ‘’Untuk surat permohonan, sebenarnya sudah kita sampaikan dan saat ini tinggal menunggujawaban. Nantinya jika sudah ada MoU, pelaksanaan pelayanannya bisa dijadwalkan dalam rentang waktu satu minggu. Apalagi satu kali atau dua kali dalam satu minggu nantinya,’’ sambung Sopan.

Ditambahkan Sopan, kondisi kekurangan kebutuhan tenaga dokter spesialis sudah disampaikan ke pusat melalui Pemkab RL. Sedangkan untuk beberapa kebutuhan tenaga spesialis lainnya, seperti bidang kebidanan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak, radiologi, anastesi dan spesialis bedah sudah ada. ‘’Jadi tinggal lagi untuk spesialis mata yang saat ini masih belum kita miliki,’’ demikian Sopan.(dtk)

Berita Lainnya

Pengajuan DD Tahap III Nihil

CURUP – Meskipun proses pengajuan pencairan atau distribusi anggaran Dana Desa (DD) tahap III sudah ...

error: Content is protected !!