Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Seluma / Pembangunan Stadion Gagal

Pembangunan Stadion Gagal

BANGUN STADION: Lahan yang telah disiapkan oleh Pemkab Seluma seluas 17 hektare di Simpang 6 Taman Kota untuk pembangunan stadion.(foto: Yayan/RB)

SELUMA – Pembangunan stadion berstandar nasional yang sempat digembor-gemborkan akan segera terwujud di Kabupaten Seluma, gagal direalisasikan tahun ini. Itu setelah usulan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Seluma ke Kemenpora dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tak diakomodir. Pihak kementerian belum bisa menggolkan proposal pembangunan stadion tersebut karena anggaran yang dibutuhkan cukup besar mencapai Rp 270 miliar.

Kadisparpora Seluma Rijono, M.Si melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Herman Suyadi, M.Si membenarkan kandasnya rencana pembangunan stadion tersebut. ‘’Sekalipun gagal diwujudkan tahun ini, kita tetap optimis pembangunan stadion ini nanti dapat terealisasikan. Kita akan mencari jalan lain untuk pendanaan pembangunan tersebut, salah satunya melalui program CSR sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma,’’ kata Herman.

Dijelaskan Herman, saat ini pihaknya sedang mencari perusahaan yang bersedia membangun stadion ini melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR). Sesuai dengan kebutuhan anggaran untuk pembangunan stadion tersebut.

Untuk membangunan stadion ini Pemkab Seluma telah menyiapkan lahan seluas 17 hektare.  Berada dibelakang taman kota Simpang 6 Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma. ‘’Lahan telah dibebaskan seluas 17 hektare.  Sertifikatnya sudah atas nama Pemkab Seluma,’’ imbuhnya.

Dia juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan pembangunan stadion ini. Jika memiliki link atau rekomendasi perusahaan yang dapat mendukung pembangunan stadion ini, untuk segera dapat menyampaikan ke Disparpola Seluma agar dapat diproses permohonan dana CSR ini.

‘’Semoga akan segera kita dapatkan perusahaan yang dapat mendukung pendanaan pembangunan stadion ini. Kami akan terus berusaha keras untuk mewujudkan impian masyarakat Seluma untuk memiliki stadion di Kabupaten Seluma,’’ demikian Herman.(aba)

Berita Lainnya

Anggaran Perjalanan Dinas 2020 Dikurangi

SELUMA – Ekspose rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2020 ...

error: Content is protected !!