Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Penataan Gedung DPRD dan Kantor Bupati

Penataan Gedung DPRD dan Kantor Bupati

KOORDINASI: Tampak Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Kepahiang berkoordinasi dengan Kepala DLH, Kepala Bagian Umum Setdakab, dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR, terkait penataan kawasan gedung DPRD Kabupaten Kepahiang dan Kantor Bupati Kepahiang.(foto: arie/rb)

KEPAHIANG – Kondisi kawasan Gedung DPRD dan Kantor Bupati Kepahiang yang belakangan tidak tertata dengan baik, mendapat sorotan khusus dari DPRD Kabupaten Kepahiang. Untuk itu Rabu (4/9) DPRD Kabupaten Kepahiang langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang dan Bagian Umum Setdakab Kepahiang, guna merencanakan penataan kawasan gedung DPRD dan Kantor Bupati.

Penataan tersebut rencananya meliputi taman kantor, halaman, areal parkir, dan pepohonan. Selain itu, aliran air dan semak belukar yang ada di gerbang masuk kedua kantor yang saling bersebelahan pun tak luput dari rencana untuk dilakukan penataan.

Diungkapkan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP, penataan ini dimaksudkan agar suasana baik di Kantor Bupati maupun di gedung DPRD lebih indah. Pasalnya kawasan tersebut saat ini menjadi salah satu lokasi bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk bersantai di sore hari, sembari melihat puluhan ekor rusa yang berada di halaman gedung DPRD Kabupaten Kepahiang.

“Kalau suasananya lebih indah, kan masyarakat lebih nyaman ketika berkunjung atau nongkrong di kawasan ini setiap harinya. Nantinya pohon-pohon yang sudah mati kita minta kepada pihak DLH untuk ditebang, sementara pohon-pohon yang masih hidup akan kita minta untuk lebih ditata lagi,” ungkap Windra, Rabu (4/9).

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Bagian Umum Setdakab Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos yang mengatakan pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan instansi terkait untuk melakukan penataan di kawasan gedung DPRD dan Kantor Bupati. Ia mengatakan dari koordinasi yang dilakukan, pihaknya mengetahui penataan apa saja yang menjadi kewenangan Bagian Umum, dan apa saja yang menjadi kewenangan instansi lainnya.

“Yang jelas saat ini kita sudah tahu apa yang harus dikerjakan sesuai dengan kewenangan masing-masing. Kita sambut baik rencana penataan kawasan ini karena memang sudah dianggarkan dalam APBD 2019. Nantinya kami dari Bagian Umum, bersama DLH dan Dinas PUPR akan segera mempersiapkan rencana penataan kawasan ini sesuai dengan tugas dan fungsinya,” singkat Febrian. (sly)

Berita Lainnya

Maling Pisang Milik Jaksa, Remaja Dibekuk Warga

KEPAHIANG– Warga Desa Taba Tebelet Kecamatan, Kamis (20/2) dihebohkan dengan tertangkapnya seorang remaja dibawah umur …